Saturday, April 17, 2010

Siswa Diminta Tingkatkan Potensi Diri

Friday, 16 April 2010
SENGKANG (SI) – Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru melanjutkan kegiatan safari pendidikan di daerah berjuluk Kota Sutera. Kali ini orang nomor satu di Wajo itu bersama jajarannya mengunjungi Kecamatan Keera.

Andi Bur, sapaan akrab Bupati Wajo,menginginkan seluruh siswa sekolah berkonsentrasi meningkatkan potensi diri. Dia juga meminta para aparat dan siswa mempertebal akhlak dan meningkatkan kecerdasannya.

“Ajakan menciptakan keharmonisan dalam menjalin hubungan dengan seluruh aparat dalam lingkup kerja masing-masing itu juga sangat diperlukan,” katanya dalam kunjungan safari pendidikan di Ballere, Kecamatan Keera,Wajo,kemarin.

Bupati juga menekankan aparat dan masyarakat menggali kembali akar budaya yang menjadi filosofi orang Bugis, yakni 3S (Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi).“Filosofi ini erat hubungannya dengan pandangan hidup bangsa dan negara, serta berhubungan dengan nilai dan akidah agama,” pungkas mantan Sekda Wajo ini.

Kepala Cabang Dinas (Kacadis) Keera H Suriadi dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan safaripendidikandidaerahnya telah lama dinantikan.Melalui safari pendidikan ini seluruh aparat Dinas Pendidikan dapat mengungkapkan langsung masalah yang dihadapi kepada kepala daerah.“Kami pikir ini adalah ajang yang tepat menyampaikan apa yang selama ini dikeluhkan dalam hal pendidikan,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun harian SeputarIndonesia(SI),safari pendidikan di Kecamatan Keera tersebut merupakan kecamatan ke- 10 dari 14 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Wajo.

“Semua kecamatan akan dikunjungi, jadi tinggal empat kecamatan lagi. Setelah safari pendidikan rampung, akan dilanjutkan dengan safari kesehatan,” kata Kabag Humas Pemkab Wajo Muh Hasri kepada SI melalui telepon selulernya kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: