Wednesday, July 7, 2010

BRI Bantu 350 Paket Sembako

BANTUAN. Pimpinan BRI Cabang Sengkan MS Siregar (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir Wajo secara simbolis kepada Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru (kiri) di ruang kerjanya, kemarin. (FOTO: Abdullah Nicolha).

Wednesday, 07 July 2010
SENGKANG (SI) – Bantuan warga korban banjir di Sengkang terus mengalir. Kali ini giliran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sengkang menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Pimpinan BRI Cabang Sengkang MS Siregar kepada Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru di ruang kerja bupati kemarin.

Bantuan bahan sembako sebanyak 350 paket tersebut akan disalurkan pihak BRI bekerja sama dengan Dinas Sosial Wajo. Paket sembako tersebut berisikan beras 5 kilogram (kg), susu 2 kaleng,gula 2 liter,dan mi instan 10 bungkus.

Bantuan itu menggunakan dana sekitar Rp25 juta lebih yang diambil dari dana corporate social responsibility (CSR) 2010 Bank BRI. “Penyaluran bantuan kami percayakan kepada Dinas Sosial Wajo untuk disalurkan kepada warga korban banjir.

Pembelian bahan sembako tersebut kami ambil dari dana CSR BRI sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Wajo yang saat ini sedang resah akibat banjir,” ucap Siregar seusai penyerahan bantuan kemarin.

Bupati Wajo Andi Burhanuddi Unru mengaku merespons baik atas pemberian bantuan tersebut. Dia berjanji, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut dengan cepat dan tepat kepada warga yang kini sangat butuh uluran tangan seluruh pihak.

Pada acara penyerahan bantuan tersebut, turut hadir Kadinsostransnaker Wajo Andi Tenri Liweng, tiga staf ahli bupati, Kabag Humas Wajo Hasri AS,dan beberapa pejabat lainnya.

Sebelumnya, Bupati Wajo Andi Bur––sapaan akrabnya––telah menyalurkan bantuan kepada korban banjir dengan mengunjungi daerah yang dilanda,seperti di sembilan kelurahan/desa di Kecamatan Tempe dan Pammana.

Kunjungan bupati tersebut didampingi Ketua TP PKK Wajo Hj Andi Faikah Burhanuddin, Kadinsostransnaker Wajo Andi Tenri Liweng, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Andi Sapada, dan sejumlah pejabat lainnya serta anggota DPRD Wajo.

Bukan hanya bantuan berupa sembako, tetapi pemkab setempat juga menyediakan ribuan batang bambu untuk digunakan warga membuat jembatan dan penopang rumah mereka. (abdullah nicolha)

1 comment:

mr.o2n said...

Saya tinggal di sekitar sungai WALENNAE Dusun lamangiso Desa balielo kec.perwkilan Bola.kab.wajo.
Sudah dua bulan di landa banjir tetapi belum pernah dapat bantuan dari manapun,jangangkan dapat bantuan,di jenguk kades juga tidak pernah,anda bilang bantuan terus mengalir ke kab.wajo buktinya di Dusun saya tidak pernah dapat bantuan,jadi kemanakah bantuan itu?