Tuesday, April 5, 2011

Bahrum Jagokan Syukur-Basmin

Tuesday, 05 April 2011
MAKASSAR – Koordinator Daerah (Korda) Partai Demokrat untuk Sulsel Bahrum Daido menilai Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak dan mantan Bupati Luwu Basmin Mattayang layak memimpin Demokrat Luwu.

Kedua tokoh itu dinilai memiliki kapasitas kepemimpinan dan memiliki basis massa yang kuat sehingga layak maju di musyawarah cabang (muscab).

”Saya melihat dua figur ini baik dan layak memimpin Partai Demokrat Luwu.Keduanya juga dikenal luas oleh masyarakat Luwu,” ungkap anggota DPR RI asal Sulsel ini.

Selaku kader Demokrat yang pernah menjabat ketua, dia mengaku tidak boleh memihak siapa pun.Demokrat terbuka bagi siapa saja calon ketua yang ingin mengembangkan partai.

”Saya kan tidak boleh memihak. Jadi, tinggal para calon ini nanti yang harus melakukan pendekatan ke pimpinan kecamatan,” ujar anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini.
Kedua figur tersebut dinilai sama-sama memiliki plus minus. 

Basmin dinilai punya nilai plus karena dikenal di kalangan masyarakat Luwu dan punya pengalaman sebagai bupati dan pengalaman memimpin partai di kabupaten.

Begitu juga Syukur yang memiliki banyak pengaruh dan basis massa yang jelas. Bakal majunya Syukur dan Basmin di Muscab Demokrat Luwu disebut-sebut merupakan pertarungan jilid kedua bagi kedua tokoh ini.

Pada Pilkada Luwu 2008, mereka bersaing menduduki tampuk kepemimpinan Luwu. Syukur yang maju sebagai calon wakil bupati mendampingi A Mudzakkar, akhirnya terpilih.

Muscab Demokrat Luwu itu akan memperebutkan 23 suara, yaitu 21 suara PAC dan satu suara masing-masing dari DPD dan DPP. abdullah nicolha 

No comments: