Saturday, April 9, 2011

Kader Perempuan Siap Bersaing


Sunday, 10 April 2011
MAKASSAR– Jelang suksesi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Makassar pekan depan, dua kader perempuan menyatakan kesiapannya memimpin partai yang dipimpin Wiranto ini.


Keduanya legislator DPRD Makassar Nurmiati dan Shinta Mashita Molina yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPC Hanura Makassar.Keduanya menyatakan siap bertarung dengan kader laki-laki untuk menduduki kursi ketua.

“Kalau mendapat kepercayaan dari jajaran kader lain saya siap, apalagi kepercayaan itu merupakan amanah yang harus diemban,” kata Shinta Mashita Molina kepada SINDO, kemarin.

Dalam pencalonannya, dia mengusung misi mengembangkan Partai Hanura di Makassar sebagai pengembangan partai.Apalagi,Kota Makassar adalah barometer perpolitikan di Sulsel. “Tentu semua kader yang ingin maju memiliki tekad kuat mengembangkan partai ke arah yang lebih baik. Intinya, kalau mendapat kepercayaan saya siap,”pungkasnya.

Legislator perempuan Hanura lainnya, Nurmiati, juga mengaku siap maju pada perebutan kursi ketua Hanura Makassar mendatang. ”Insya Allah, saya siap maju, tentu dengan misi pengembangan partai ke depan.Setiap orang yang masuk dalam kepengurusan itu kan ingin mengembangkan partai, jadi untuk mencalonkan diri jadi ketua saya siap,” ungkapnya kemarin.

Keinginan mencalonkan diri pada suksesi itu bagi anggota Komisi A DPRD Makassar dibuktikan dengan manuver politik yang dilakukannya di kalangan kader Hanura yang tersebar di Makassar. Bahkan pihaknya mengklaim mendapat dukungan PAC.

Dia juga mengaku, tidak gentar dengan manuver yang dilakukan kader Hanura lain, Waris Halid,yang telah menyatakan kesiapannya maju di Muscab Hanura karena itu merupakan hak setiap kader mengembangkan partai.

”Komunikasi telah kami jalin dan alhamdulillah lumayan ada yang merespons. Kalau dipresentasikan ada lah sekitar 70% dukungan, yang pasti dikembalikan kepada pemilik suara jika diberi kepercayaan,” ungkapnya.

Menyinggung jadwal pelaksanaannya, Wakil Ketua DPC Hanura Makassar belum bisa memastikan karena menunggu jadwal dari pihak DPD.Namun yang pasti, pemilihan ketua itu akan dilaksanakan pada bulan ini.

Selain Nurmiati, kader Hanura yang memastikan akan maju pada ajang itu, yakni Sekretaris DPD Hanura Sulsel Waris Halid.Bahkan,dia menyatakan siap memimpin partai yang memiliki tiga kursi diDPRDMakassar itu sepanjang mendapat kepercayaan dari pemilik suara.

“Kalau memang saya dipersilakan memimpin, pasti kami terima karena sebuah kepercayaan adalah amanah yang harus dilaksanakan,” tutur saudara kandung politikus Golkar Nurdin Halid ini.

Waris juga mengklaim mendapatkan dukungan sejumlah pemilik suara di tingkat kecamatan. Meski begitu,dia mengaku tak memiliki persiapan khusus menghadapi pemilihan ketua tersebut.

“Dukungan yang masuk sudah ada.Jumlahnya hingga saat ini belum saya ketahui persis karena menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan,” pungkas Waris, yang juga saudara Rahman Halid, yang saat ini menjabat wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Hanura Sulsel.

Jumlah suara yang diperebutkan di muscab nanti 18 suara, dengan rincian 14 suara pimpinan anak cabang (PAC) dan satu suara dari Pemuda Hanura Makassar, DPC Makassar,DPD,dan Dewan Penasihat Hanura Sulsel.

Berdasarkan persyaratan muscab,kaderyanginginmenjadi calon harus bisa memperoleh 20% suara atau setara dengan tiga suara PAC.Selain tiga figur tersebut,satu lagi kader Hanura lain yang saat ini duduk di DPRD Makassat juga disebut-sebut akan maju,yakni Yunus HJ. abdullahnicolha

No comments: