Saturday, May 28, 2011

Forum Rektor Dorong Duet SYL-Ilham

Tuesday, 25 May 2011 
MAKASSAR– Dukungan agar Syahrul Yasin Limpo (SYL)-Ilham Arief Sirajuddin berpasangan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel terus menguat.


Pesta demokrasi dengan agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dinilai akan menjadi geliat perpolitikan berbagai kepentingan yang akan mengambil keuntungan dari pertarungan kedua elite politik kawakan itu.

Menurut dia, perseteruan mereka juga sudah menjadi pembicaraan hangat di publik.Namun, jika bisa dipasangkan, hal itu justru lebih baik dan tidak akan menguras energi.

“Sinergi kedua kekuatan yang paling penting mereka pikirkan. Pembangunan daerah saya yakin akan lebih efektif,begitu pun dampak negatif yang mungkin ditimbulkan akibat persaingan keduanya akan tereliminasi,” katanya.

Jika kekuatan kedua tokoh Sulsel disatukan ini, dia optimistis pembangunan daerah akan menghasilkan karya-karya yang sangat dinantikan masyarakat di Sulsel.

Sebagai pemimpin dan figur Sulsel, Syahrul dan Ilham juga harus tampil dan memberikan warna positif dalam dunia perpolitikan daerah, sebab krisis kepercayaan masyarakat saat ini telah terbangun sehingga keduanya harus tampil bersama.

“Jika pun ada pilihan antara keduanya, yang dilandasi dasar suka atau tidak suka,itu hak mereka.Tetapi memang kita harus memilih berdasarkan kepentingan pembangunan masyarakat Sulsel,” ungkapnya.

Sebelumnya, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Aziz Qahhar Mudzakkar juga mendorong duet Syahrul- Ilham. Menurut dia, kalau keduanya sepakat untuk berpasangan, pasti tidak akan tercipta lagi hiruk pikuk di Pilgub Sulsel. Dia mengatakan,duet Syahrul- Ilham akan membuat pilgub Sulsel berjalan tenang dan kondusif.

Sementara itu, jajaran DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan kepada DPW Sulsel untuk menentukan pasangan calon gubenur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada pilgub mendatang.

Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali mengatakan,pihaknya hanya menunggu laporan DPW tentang peta politik di Sulsel menjelang perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Kalau masalah pilgub,saya belum dapat laporan dari DPW mengenai peta politik di Sulsel. Ya, kita tunggu laporannya,” ujarnya di Makassar,kemarin. @abdullah nicolha/antara

No comments: