Saturday, May 28, 2011

Pelantikan KAMI Terancam Molor

Monday, 23 May 2011
MAJENE– Pelantikan pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih Mejene Kalma Katta-Fahmi Massiara (KAMI) terancam molor. Hal itu disebabkan keterlambatan DPRD Majene mengirimkan laporan hasil penetapan Pilkada Majene kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).


Berdasarkan aturan, hasil penetapan itu harus disampaikan ke Mendagri selambatnya tiga hari setelah DPRD menerimaberitaacara penetapandari KPU. Sesuai tahapan KPU, pelantikan KAMI digelar 24 Juni.

Wakil Ketua DPRD Majene Lukman mengatakan, DPRD belum memberikan laporan ke Mendagri karena DPRD belum melaksanakan rapat pimpinan. “Kendala belum dilakukannya rapat pimpinan DPRD itu karena unsur pimpinan belum lengkap,”jelasnya kemarin.

Sementara itu, pengacara AFDAL Muh Hatta Kainang, mengaku dibujuk oknum tertentu menjelang persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia diminta tidak terlalu ngototdalam mengajukan bukti-bukti di persidangnan. Bujukan lewat SMS itu disertai iming-iming uang.

“Kami mendapatkan bujukan. Saya tegaskan, kami telah berkomitmen untuk tetap mengawal paket AFDAL di MK nanti,”tegasnya. @rizaldy/abdullah nicolha

No comments: