Wednesday, October 8, 2008

Wabup Tegur Bendahara Keuangan

Wednesday, 08 October 2008

MALILI (SINDO) – Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) Saldy Mansyur meminta kepada seluruh bendahara agar membenahiadministrasikeuangan.

”Diminta kepada seluruh bendahara senantiasa memperhatikan administrasi dalam pengelolaan keuangan di masing-masing unit kerja agar memudahkan pemeriksaan terhadap dana yang masuk dan keluar dari kas,”kata Saldy Mansyur saat memimpin apel pagi di lingkup Pemkab Lutim,kemarin.

Menurut Saldy, kelemahan kita selama ini adalah tidak tertibnya administrasi keuangan yang ada sehingga, ketika tiba waktu pemeriksaan bendahara menjadi kalang kabut membenahi administrasi keuangannya.

”Ke depan hal ini tidak boleh lagi terjadi. Semua bendahara harus membenahi administrasi keuangannya dengan baik dengan menggunakan standar administrasi keuangan yang sudah ditetapkan,” jelasnya. Demikian juga kepada para kepala unit kerja diminta untuk membuat laporan kegiatan selama dalam sebulan, tentang apa yang telah dan yang belum dilakukan serta apa permasalahan yang dihadapi.

” Laporan ini sangat perlu untuk mengukur kinerja setiap instansi karena di dalamnya tergambar hasil yang dikerjakan oleh tiap kepala SKPD,”tandasnya. Kasubag Humas dan Pelayanan Media Lutim Yulius menyatakan,pihak pemerintah Lutim saat ini sangat hatihati dalam melakukan pengelolaan keuangan.

Pasalnya, apabila administrasi keuangan tersebut tidak maksimal maka akan menjadi kecurigaan pihak pemeriksa keuangan nantinya.”Makanya, bendahara diminta untuk membenahi itu,”ujarnya. (abdullah nicolha)

No comments: