Monday, March 9, 2009

7 Parpol Tak Teken Kesepakatan

Thursday, 05 March 2009

POLEWALI (SINDO) – Sebanyak tujuh perwakilan partai politik di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), tak menandatangani kesepakatan kampanye damai, tertib, dan mendidik, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman.

Penyebabnya, ketujuh wakil parpol tersebut tak hadir di acara tersebut. Dalam acara tersebut, bukan hanya para pengurus parpol, tapi beberapa saksi, aparat kepolisian, kodim, kejari, dan Panwaslu Polman pun hadir menyaksikan penandatanganan kampanye damai yang berlangsung di Hotel Ratih Polewali.

Meski ketujuh parpol tidak hadir, kesepakatan kampanye tertib dan damai tetap dilaksanakan. Ketujuh partai politik yang tak tanda tangan tersebut, yakni Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Barisan Nasional (Barnas),Partai Persatuan Indonesia Baru (PPIB), Partai Kedaulatan (PK), Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), dan Partai Merdeka (PM).

Ketua KPU Polman Usman Suhuriah mengatakan, sangat kecewa karena wakil ketujuh parpol tidak hadir. Padahal, KPU sangat berharap penandatanganan perjanjian menuju pemilu damai tersebut dapat terlaksana dengan sukses dan dipatuhi semua pihak.

Kegiatan itu memang harus dilaksanakan karena tidak menutup kemungkinan saat kampanye berlangsung, ada beberapa parpol yang melakukan pelanggaran.“Ini harus dilakukan untuk mengatasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan,”kata dia. (abdullah nicolha)

No comments: