Thursday, March 4, 2010

Bupati Kumpulkan Tujuh Camat

Thursday, 04 March 2010
WATANSOPPENG (SI) -- Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Soppeng pada Juni mendatang, Bupati Soppeng Andi Soetomo mengumpulkan tujuh camat dari delapan kecamatan di Koperasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, kemarin.

Hadir dalam pertemuan tersebut, sejumlah pejabat teras Pemkab Soppeng. Satu camat yang tidak hadir, yakni Camat Marioriwawo Andi Hendra Pabeangi, yang menyatakan maju dalam pilkada sebagai calon wakil bupati (cawabup) mendampingi calon bupati (cabup) legislator PDK Kota Makassar Syamsu Niang, melalui jalur perseorangan.

Mereka resmi telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng. Andi Soetomo yang berpasangan dengan Aris Muhammadiah sebagai pasangan cabup-cawabup, juga telah mendaftarkan di KPU.

Dalam pertemuan yang digelar santai itu, Soetomo mengharapkan semua camat di daerah berjuluk Kota Kalong itu menjaga daerahnya masing-masing agar tetap aman dan kondusif menjelang pilkada. Namun,suasana menjadi hangat saat anggota DPRD Soppeng dari partai PPRN yang juga ketua tim pemenangan paket ASmo-Berkarisma Andi Sudirman ikut bergabung.

Andi Sudi, sapaan akrab legislator itu, ramah langsung menyalami semua yang hadir dan langsung melakukan salam komando dengan Bupati Soppeng Andi Soetomo. “Ini antara calon dan ketua tim pemenangan,”ujar Soetomo berkelakar disambut gelak tawa semua yang hadir.

Camat Lilirilau Andi Haeruddin yang dikonfirmasi terkait pertemuan tujuh camat dengan Bupati Soppeng Andi Soetomo, enggan berkomentar banyak.
“Mungkin lebih lengkap kalau dinda hubungi Kabag Humas (Sarianto),” tulisnya melalui pesan singkat kepada Seputar Indonesia (SI).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Soppeng Sarianto yang dihubungi kemarin,membantah jika pertemuan tersebut telah diagendakan secara khusus. Bahkan, menurutnya, hal tersebut hanyalah faktor kebetulan.

“Mungkin kedatangan para camat itu untuk berkonsultasi soal musrembang (musyawarah rencana pembangunan) kecamatan. Ini hanya faktor kebetulan dan tidak ada agenda khusus,” katanya. (abdullah nicolha)

No comments: