Sunday, February 28, 2010

Maulid Nabi Jadi Ajang Sosialisasi

Sunday, 28 February 2010
WATANSOPPENG(SI) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan oleh bakal calon bupati dan wakil bupati Soppeng untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Pascapendaftaran resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Paket Andi Kaswadi Razak-Andi Rizal Mappatunru (AKAR) misalnya, jauh hari sebelumnya,telah menjadi rutinitas keluarga besarnya telah membentuk kelompok zikir dan majelis taklim.

Sementara Andi Dulli sapaan akrab Ketua DPRD Soppeng itu yang menjadi pembina dan penasihatnya. Informasi yang dihimpun Harian Seputar Indonesia (SI), kelompok- kelompok itulah yang terjun langsung dan menggelar kegiatan- kegiatan keagamaan di setiap kecamatan hingga pelosok daerah.

Di antaranya peringatan 1 Muharram, menggelar zikir yang menghadirkan warga, Isra Mi’raj, Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan hari-hari besar Islam lainnya. “Ini sudah menjadi kegiatan rutin di keluarga besar kami dari dulu hingga sekarang. Jadi tidak dapat dipungkiri ketika bertepatan dengan pilkada kami tetap melaksanaannya, sebagai kegiatan yang terus berkelanjutandan melakukan silaturrahmi,” kata Hj Andi Wikra Razak,kakak kandung Andi Dulli yang juga Ketua Majelis Taklim Darul Aman Kayangan,kemarin.

Kegiatan yang sama juga dilakukan paket Andi Sarimin Saransi- Kyai Muda Sulaeman (AS-Salam). Informasi yang dhimpun, cabupcawabup dari kalangan umara dan ulama tersebut menggelar peringatan Maulid Nabi SAW di dua wilayah,yakni Kawerang dan Batu- Batu Kecamatan Marioriawa. Selain memperingati kelahiran nabi terakhir tersebut As-Salam juga mengaku melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

Hal itu untuk menegaskan bahwa dua figur itu benarbenar akan maju dan bertarung pada perebutan kursi bupati di daerah berjuluk Kota Kalong itu. “Itu kami lakukan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa beliau benar maju. Karena sebelumnya adanya isu kalau beliau tidak dapat memenuhi syarat.

Alhamdulillah, kami telah resmi mendaftar di KPU dengan persyaratan lengkap sesuai aturan penyelenggara,” kata Koordinator Tim Pemenangan As-salam wilayah Marioriawa, Donri- Donri, dan Ganra Andi Mulyadi Makmun.

Kegiatan serupa dilakukan incumbent Soppeng Andi Soetomo yang mengusung nama Asmo Berkharisma. Bahkan, orang nomor satu di Bumi Latemmamala itu tidak tanggung-tanggung meminta doa restu kepada masyarakat dalam pencalonannya kembali pada Pilkada Soppeng.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengutarakan kembali keinginan saya,untuk bersama-sama masyarakat Kabupaten Soppeng membangun daerah ini lima tahun ke depan guna lebih meningkatkan kesejahteraan.

Oleh karena itu saya mohon doa restu dari Bapak-Bapak/ Ibu-Ibu sekalian,” katanya saat menyampaikan sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Ar-Rahman Salo Bunne Desa Tellu LimpoE Kecamatan Marioriawa belum lama ini.

Kegiatan serupa juga dilakukan Tim Andi Sulham Hasan-Supriansa (Sulapa) yang juga digelar di sejumlah kecamatan di daerah tersebut.Bahkan,seusai deklarasi beberapa waktu lalu, pihaknya juga menggelar zikir bersama di kediaman mantan Kepala Dinas Perhubungan Sulesl itu Jalan Kayangan Watansoppeng. “Ada kegiatan maulid yang dihadiri di sejumlah kecamatan,”kata Master Campaign Sulapa Akbar Endra kepada SI akhir pekan lalu.

Informasi yang dihimpun dan saat ini beredar di masyarakat Soppeng bukan hanya empat pasang kandidat tersebut yang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah kecamatan.

Tiga pasangan kandidat lain juga melakukan hal serupa,yakni pasangan Andi Herdi Bunga-DR Basra Gassing (HIBA), Syamsu Niang-Andi Hendra Pabeangi (Saudarata), dan Andi Taufan Made Alie-Sukman Junuddin (ATM-Suka). (abdullah nicolha)

No comments: