Friday, February 26, 2010

Sulapa Janjikan Akte Kelahiran Gratis

Friday, 26 February 2010
WATANSOPPENG(SI) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) usungan partai Demokrat Andi Sulham Hasan-Supriansa (Sulapa) menjanjikan pembuatan akte kelahiran gratis kepada masyarakat di Bumi Latemmamala itu.

Program tersebut menjadi andalan Sulapa untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) di Soppeng yang digelar pada Juni. Selain itu, pasangan birokrat dan aktivis LSM ini menjanjikan pemberian bibit pertanian gratis dan pupuk murah bagi para petani di daerah yang mayoritas penduduknya petani itu.

Bahkan,merekatidaktanggungtanggung menjanjikan Rp1 miliar bagi tiap desa jika terpilih menjadi pemimpin di Soppeng. Sulapa bertekad melanjutkan dan mendukung sepenuhnya program Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo,yakni pendidikan dan kesehatan gratis bagi masyarakat serta perumahan murah tanpa uang muka.

“Kami merasa prihatin jika ada anak yang lahir yang tidak memiliki akte kelahiran sehingga jika besar nanti akan kesulitan untuk melanjutkan sekolahnya,” katanya Cawabup Supriansa dengan nada lantang di hadapan ribuan pendukungnya saat menggelar deklarasi di Gedung KONI Soppeng, Kamis (25/2).

Aktivis LSM ini mengungkapkan, dirinya hanya orang biasa yang lahir dari keluarga petani.Melalui pendidikan anak seorang petani bisa merasakan bersekolah ke luar negeri.

“Makanya kami ingin pendidikan di Soppeng berjalan baik, sehingga tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Saya hanya seorang anak petani biasa yang meminta dukungan masyarakat untuk memenangkan Sulapa pada Pilkada,” kata kader Demokrat ini.

Sesuai dengan falsafah dari Sulapa kata Supriansa, yakni bertekad memajukan pembangunan Soppeng secara merata tanpa adanya perbedaan dengan daerahdaerah lain di Bumi Latemmamala. Maksudnya seluruh penjuru Kabupaten Soppeng dari barat,timur, utara,dan selatan.

“Makna dari Sulapa adalah persegi empat,sehingga kami bertekad meratakan pembangunan di semua wilayah tanpa membeda-bedakan antara daerah satu dan yang lain. Itulah yang kami bawa untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ungkap Supriansa.

Dia menjamin,apa yang dikatakannya akan diwujudkan jika terpilih bersama Andi Sulham. Bahkan, dia berjanji akan mundur dari jabatannya jika tidak dapat merealisasikan apa yang pernah diucapkannya kepada masyarakat. Lulusan salah satu universitas ternama di luar negeri ini berani mempertaruhkan jabatannya kelak jika janji yang disampaikan tidak terealisasi.

“Dua setengah tahun,apa yang saya janjikan tidak ditepati,maka saya akan bilang ke Pak Sulham. Silakan lanjutkan pak dan saya akan mundur karena malu apa yang saya janjikan tidak bisa ditepati,” katanya disambut tepuk tangan pendukungnya.

Sementara itu,Cabup Andi Sulham Hasan dalam orasi politiknya mengungkapkan, untuk memimpin dan membangun Soppeng ke depan perlu mengetahui bagaimana cara memimpin yang baik tentunya melalui pengalaman yang telah dilalui. Dan, dia mengklaim telah memiliki banyak pengalaman dalam bidang birokrasi.

“Saya telah menjadi Wali Kota Pare-Pare selama lima bulan,beberapa kali menjadi Sekda, dan kepala dinas.Jadi, kalau masalah pengalaman dalam bidang pemerintahan sudah banyak sehingga tidak perlu diragukan lagi,”tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Sulsel ini,tidak menyangka kalau massa yang akan menghadiri deklarasi tersebut mencapai hingga ribuan orang. Karena pihaknya hanya menyebar ratusan undangan dengan alasan hanya ingin menggelar deklarasi secara sederhana tidak seperti dengan kandidat lain.

Kendati demikian, mantan caretaker Wali Kota ParePare ini mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi dan dukungan yang diberikan warga Soppeng. “Melihat dukungan ini kami bersyukur dan semakin optimistis untuk memenangkan Pilkada,”tuturnya.

Sulham juga meminta maaf kepada massa yang hadir dengan kesederhanaan yang diberikan. “Kami minta maaf, karena sebelumnya tidak menyangka seperti ini sehingga massa tidak dapat dibendung tapi kami merasa bersyukur,” tandasnya.

Tim Pemenangan Sulapa yang juga legislator Demokrat DPRD Maros Akbar Endra dalam tekad menuju perubahan menyatakan, perubahan tidak akan terwujud jika bukan masyarakat yang ingin melakukan perubahan itu.“Makanya SULAPA menyerukan menuju perubahan bersama Andi Sulham- Supriansa,” tandas mantan aktivis mahasiswa ini.

Sulham-Supriansa (Sulapa) berhasil maju sebagai cabup-cawabup melalui usungan partai demokrat tiga kursi, PDK dua kursi, dan PIB satu kursi.Deklarasi tersebut juga dihadiri pimpinan parpol pengusung. (abdullah nicolha)

No comments: