Wednesday, February 24, 2010

Andi Soetomo-Aris Saling Puji

Tuesday, 23 February 2010
WATANSOPPENG (SI) – Deklarasi pasangan incumbent Bupati Soppeng Andi Soetomo dan Aris Muhammadiah (Asmo Berkharisma),kemarin menjadi ajang bagi keduanya saling memuji.

Soetomo memberikan pujian atas keberhasilan Aris dalam bidang usahanya yang berkembang pesat hingga sekarang. Sementara Aris memuji kepemimpinan Soetomo dalam memimpin Kabupaten Soppeng selama lima tahun terakhir.

Dia menyebutkan,Aris sebagai seorang pekerja ulet dan tekun. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan dia membesarkan perusahaannya dan mendapatkan amanah masyarakat menjadi anggota DPRD. “Karena itulah saya berpandangan sangat cocok berpasangan dengan beliau karena background kami birokrat.

Apalagi, pilihan itu berdasarkan hasil survei yang objektif,” ungkapnya saat menyampaikan orasi politiknya pendeklarasian pasangan Asmo Berkharisma di Lingkungan Libukang, Kelurahan Appanang,Kecamatan Liliriaja,kemarin.

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, dia menyatakan tekadnya mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang didasari niat suci, hati bersih, yang dilandasi keikhlasan. “Kami siap meneruskan mengembang amanah dan kepercayaan masyarakat Soppeng melalui partai pengusung kami,”katanya.

Orang nomor satu di Bumi Latemmamala saat ini berharap semua itu dapat terwujud dengan adanya dukungan dan doa masyarakat yang mengharapkan peningkatan kemajuan pembangunan di daerah Soppeng.

“Kami bertekad memberikan pengabdian yang maksimal dalam rangka mewujudkan Soppeng lebih maju, berdaya saing, religius, berbudaya,dan berkomitmen lingkungan dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Itulah yang menjadi visi-misi kami mengembang amanah lima tahun ke depan,” ujarnya. Deklarasi Asmo Berkharisma dihadiri ribuan pendukungnya dari seluruh penjuru daerah berjuluk Kota Kalong itu.

Dalam orasi politiknya,Soetomo mengungkapkan bahwa Aris Muhammadiah adalah figur yang mendampinginya pada Pilkada Soppeng Juni mendatang, merupakan seorang yang profesional dalam bidangnya dan seorang pengusaha yang sukses membangun usahanya dari bawah.

Soetomo mengajak pendukungnya merapatkan barisan dan menggalang persatuan, kebersamaan, serta berkomitmen mendukungnya.“ Apabila Saudara-saudaraku semua masih memberi kepercayaan kepada kami memimpin penyelenggaraan pemerintahan lima tahun ke depan,mari kita wujudkan percepatan pembangunan falsafah hidup orang Bugis,” kata Andi Tomo,sapaan akrabnya.

Falsafah orang Bugis yang dimaksud, Sipakatau,Sipakalebbi,Siamasei, Mali Siparappe, Malilu Sipakainge, Siwata Manre Tassirui’no. Selain itu, Massiddi Siri, Massiddi Gau, Sipakaiyya Sipakaelo. Lempu Getting,AdaTongeng,Temmapasilaingeng. Resopa Temmangingngi NamalomoNaleteiPammaseDewatae.

Sementara itu, Aris, cawabup yang akan mendampingi Andi Soetomo, mengungkapkan, Soetomo sebagai sosok bupati sederhana di Sulsel. Terbukti dia tidak memiliki mobil mewah dan rumah mewah di Makassar.“Salah satu bupati yang sangat sederhana di Sulsel adalah Andi Soetomo,” katanya saat menyampaikan orasi politiknya di hadapan pendukungnya,kemarin.

Legislator PBR Kota Makassar ini mengaku sangat bersyukur dipilih mendampingi Andi Soetomo pada Pilkada Soppeng Juni.Apalagi, banyak figur lain yang ingin mendampinginya.

“Saya bersyukur telah mendapat kepercayaan ini,”ungkapnya. Melihat ribuan massa yang hadir, Aris yakin dapat meraih dukungan masyarakat. Dengan asumsi, pada Pilkada 2005 di tempat yang sama, massa yang hadir hanya sekitar 300-an orang, tapi berhasil memenangkan pilkada saat itu.

Namun, saat ini, lanjut Ketua DPC PBR Kota Makassar itu, melihat sekitar 5.000-an massa dan ratusan kendaraan, dia yakin Asmo Berkharisma dapat memenangkan pilkada. “Saya berharap ini dapat kami jaga dan jangan ada dusta di antara kita,” tuturnya disambut teriakan yel-yel pendukungnya “teruskan”.

Dalam deklarasi tersebut, juga tampak ketua partai pengusung incumbent Soppeng itu, di antaranya Ketua DPD II PAN Soppeng Abbas Sabbi, Ketua PPRN Andi Sudirman, Ketua PDP Burhanuddin L Mide, Ketua PKNU Soppeng Tiono,Ketua PKPI Sulsel Abu Djaropi. (abdulah nicolha)

No comments: