Thursday, February 25, 2010

AKAR Oranyekan Kota Soppeng

Thursday, 25 February 2010
WATANSOPPENG(SI) – Pasangan Andi Kaswadi Razak- Andi Rizal Mappatunru (AKAR) kembali unjuk gigi.Ribuan massa pendukung dan simpatisan membuat Kota Soppeng berubah menjadi oranye,kemarin.

Ribuan warga Soppeng tampak menyemut di Lapangan Gasis Watansoppeng. Mereka berdatangan dari seluruh penjuru Soppeng sekitar pukul 12.30 Wita, dengan menggelar iring-iringan kendaraan menuju pusat Kota Watansoppeng.

Bahkan, aksi tersebut memacetkan arus lalu lintas hingga beberapa jam. Dukungan besar itu tak lepas dari dukungan dua partai besar di Bumi Latemmamala, yakni Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang mengusung AKAR.

Andi Kaswadi Razak dalam orasinya menegaskan, Bumi Latemmamala adalah milik warga Soppeng bukan hanya milik sebagian orang atau golongan yang diwariskan nenek moyang, tetapi milik semua warga Soppeng.

“Soppeng ini bukan hanya warisan nenek moyang seseorang, tetapi milik semua orang Soppeng,” ungkapnya di hadapan ribuan massa, simpatisan, dan pendukungnya diiringi teriakan yelyel “hidup AKAR”,kemarin.

Andi Dulli, sapaan akrab Ketua DPRD Soppeng, juga membeberkan tentang program yang digaungkan untuk pembangunan Kabupaten Soppeng lima tahun ke depan,di antaranya sektor pertanian dengan visi-misinya menjadikan Soppeng sentra produksi pertanian. Dalam acara deklarasi tersebut, yel-yel paket AKAR juga diabadikan dalam lirik lagu yang menggema sesaat sebelum dan sesudah deklarasi.

Dalam lirik lagu tersebut disebutkan,perlu masyarakat Soppeng mengetahui siapa idola dan dambaan kita untuk menjadi bupati Soppeng lima tahun ke depan. Sepenggal lirik lagu AKAR,

“Perlu ki tausemuanya,siapa idola kita dialah Andi Kaswadi Razak, dambaan yang diandalkan,wahai semua saudara warga Soppeng, dukung makiAndi Kaswadi Razak dialah calon bupati Soppeng,pilih maki AKAR muda,teruji,dan amanah. Mari maki semuanya satukan suara tamemilih Andi Kaswadi Razak, visi-misinya jadikan Soppeng sentra produksi pertanian”.

Deklarasi tersebut juga dihadiri pimpinan parpol pengusung Andi Mapparemma (Ketua PDIP Soppeng),Ketua Partai,Pengusaha, dan Pekerja Indonesia (PPPI) Soppeng Abdul Salam Djale dan sejumlah pengurus parpol setempat dan tingkat provinsi.

Setelah menggelar deklarasi, ribuan massa tersebut menggelar salat zuhur berjamaah di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng. Mereka kemudian melakukan konvoi keliling Kota Watansoppeng dengan berjalan kaki, kemudian menuju ke KPU. Mereka mengawal AKAR mendaftarkan diri sebagai cabup-cawabup peserta Pilkada Soppeng Juni.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 Wita,calon incumbentBupati Soppeng Andi Soetomo bersama pasangannya,Aris Muhammadiyah, yang memilih nama Asmo Berkarisma mendaftarkan diri sebagai cabup-cawabup di Sekretariat KPU Soppeng, Jalan Pengayoman.

Keduanya diantar sekitar 1.000-an pendukung dan simpatisannya. Asmo Berkarisma diusung lima parpol dengan tujuh kursi,di antaranya PAN tiga kursi, PPRN,PDP, PKPI, dan PKNU masing- masing satu kursi.

Dari pantauan SI, ribuan massa yang hadir tersebut merupakan pendukung dan simpatisan dua partai besar di Kabupaten Soppeng yakni PDIP dan Golkar.Bahkan, bukan hanya warna oranye yang mendominasi warna Lapangan Gasis dan sudut-sudut daerah berjuluk Kota Kalong itu, tetapi merah dan kuning.

Sekretaris DPC PDIP Soppeng Agusnawan Iskandar mengungkapkan bahwa pihaknya bertekad memperjuangkan dan memenangkan usungan partai berlambang banteng moncong putih bersama Golkar dan PPPI.

“Siapa pun yang diusung partai, kami jamin kader dan simpatisannya loyal dan akan bekerja keras memenangkannya. Buktinya, bisa kita liat hari ini (kemarin),”katanya seusai menggelar deklarasi,kemarin.

Master campaign AKAR, Syaharuddin M Adam, mengungkapkan, ditetapkannya Kaswadi sebagai kandidat bupati oleh PDIP membuat pendukung semakin kuat dan optimistis meraih dukungan penuh pada pilkada. “Apalagi militansi dan loyalitas kader dari PDIP sudah tidak diragukan lagi,”ungkapnya. (abdullah nicolha)

No comments: