Thursday, April 8, 2010

AKAR Kembali Unjuk Gigi


Tuesday, 06 April 2010
WATANSOPPENG(SI) – Pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) usungan partai Golkar,PDIP, dan PPPI Andi Kaswadi Razak-Andi Rizal Mappatunru (AKAR) kembali unjuk gigi,kemarin.

Bahkan, pendukung dan simpatisannya yang memadati jalan utama Soppeng tepatnya di depan gedung DPRD setempat memacetkan arus lalu lintas mulai pukul 10.00 hingga sekira pukul 12.00 Wita. Sehingga pihak kepolisian setempat mengalihkan jalur tersebut ke jalan alternatif.

Dari pantauan Harian Seputar Indonesia (SI),simpatisan dan pen-dukung AKAR tersebut mencapai2000- an orang yang berasal dari seluruh penjuru Soppeng yang ingin menyaksikan calon idaman mereka mencabut nomor urut yang diinginkan.

Tidak hanya berdiam diri menunggu agenda pencabutan nomor urut tersebut usai, ribuan massa tersebut juga menggelar orasi dan yel-yel tentang pemimpin masa depan Soppeng yang cocok dipimpin oleh sosok Andi Kaswadi Razak.

Kendati hanya bisa mendengar kabar dari tim pemenangan AKAR yang berada dalam gedung,setelah paket AKAR mencabut nomor urut 2,secara serentak ribuan massa tersebut langsung mengeluarkan bendera atau symbol AKAR warna orange dengan bertuliskan AKAR nomor 2 dan memasangnya dikendaraan mereka serta mengibarkannya.

“Mereka (massa) ini datang dengan sukarela tanpa dipaksakan karena mereka ingin menyaksikan calon kebanggaan mereka membawa nomor yang telah disediakan, ini juga sebagai dukungan moril bagi kami untuk memenangkan Pilkada Soppeng,” ungkap Juru Kampanye paket AKAR Syahruddin M Adam kepada SI seusai rapat pleno terbuka KPU Soppeng, kemarin.

Setelah Andi Kaswadi Razak dan Andi Rizal Mappatunru keluar dari pekarangan gedung dewan,ribuan massa yang telah menunggu sejak awal acara mengaraknya kembali ke kediamannya di lingkungan Laburaung Kecamatan Lalabata.

Berbeda dengan enam pasangan calon lain seperti calon incumbent Andi Soetomo-Aris Muhammadia (ASmo-Berkharisma),Andi Sarimin Saransi-Kyai Muda Sulaeman (AS-SALAM), Andi Sulham Hasan-Supriansa (SULAPA),Andi Herdi-Basra Gising (HIBA) mereka hanya mengikutsertakan 10 tim pemenangan, simpatisan, dan kolega mereka.

Begitu juga dengan dua pasangan calon dari jalur perseorangan Syamsu Niang-Andi Hendra Pabeangi (SAUDARATA), dan Andi Taufan Made Alie-Sukman Junuddin (ATM-Suka), tidak mengerahkan massa pendukung mereka karena sesuai dengan batas yang diberikan KPU Soppeng untuk kelancaran proses pencabutan nomor urut tersebut.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resort (Polres) Soppeng mengerahkan sebanyak 150-an personil untuk kelancaran dan ketertiban proses pencabutan nomor urut karena mengkhawatirkan adanya gangguan dari pihak-pihak tertentu. (abdullah nicolha)

No comments: