Thursday, April 8, 2010

Sekkab Kumpulkan Kepala Bagian

Wednesday, 07 April 2010
WATANSOPPENG (SI) – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Soppeng Abd Haris Abbas mengumpulkan kepala bagian (kabag) dan kepala subbagian (kasubag) sekretariat daerah (setda),sehari sebelum menunaikan ibadah umrah.

Kesempatan itu untuk me-nyampaikan pesan agar mereka menjadi teladan bagi pegawai di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab). Rencananya, mantan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Soppeng itu hari ini akan bertolak ke Mekkah.

Haris dalam kesempatan itu menyampaikan pesannya kepada para kabag dan kasubag agar kedisiplinan pegawai lingkup Pemkab Soppeng ditingkatkan karena dari pantauannya selama ini banyak yang tidak disiplin.

“Banyak PNS yang malas atau sering uring-uringan hingga melupakan tugas pokoknya sebagai abdi negara,”ungkapnya kemarin Dia juga menegaskan bahwa selama melaksanakan umrah, tugas sekkab akan diambil alih dan dipercayakan kepada Asisten III Setkab Soppeng yang membidani Administrasi Umum Andi Akbar Nur Tahir.

Sementara Asisten III Andi Akbar pun menegaskan tentang kedisiplinan pegawai. Menurut dia,kebiasaan pegawai jika baru mendapat teguran pimpinan, banyak yang rajin ke kantor.Namun,setelah seminggu, sebagian pegawai kembali memperlihatkan kinerja kurang memuaskan.

“Kedisiplinan pegawai jangan panas-panas ‘tahi ayam’.Jika baru mendapat teguran terlihat rajin. Nanti setelah berjalan beberapa waktu kembali malas,” tandas Akbar yang belum lama menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Pemkab Soppeng ini. (abdullah nicolha)

No comments: