Friday, May 28, 2010

Pangdam Minta Pertahankan Kondisi Aman

BERI ARAHAN. Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Hari Krisnomo saat memberikan arahan kepada jajaran Kodim 1423 Soppeng di Makodim 1423 Soppeng Rabu (26/5) malam. Dalam arahannya meminta agar kondisi aman tetap dipertahankan. (FOTO: Abdullah Nicolha).


Thursday, 27 May 2010
WATANSOPPENG (SI) – Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Hari Krisnomo mengunjungi Makodim 1423 Soppeng,Rabu (26/5) malam.

Kunjungan Pangdam dilakukan menjelang akhir masa tugasnya ke beberapa daerah di Sulsel untuk bersilaturahmi sekaligus berpamitan. Pangdam meminta seluruh jajaran Kodam menjaga situasi aman menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng Juni mendatang.

“Saya yakin jajaran Kodim Soppeng akan melaksanakan tugas dengan baik. Saya juga yakin suasana yang dingin ini tidak akan berubah menjadi panas,” ungkapnya di hadapan jajaran Kodim 1423 Soppeng,jajaran Polres, dan pemkab setempat.

Menurutnya, pihaknya telah sepakat dengan jajaran kepolisian untuk bersikap netral di pilkada dan berpesan kepada jajarannya agar mematuhinya dengan baik. “Kami sudah sepakat dengan Polda bahwa kami netral. Jangan sampai kenetralan itu kejojoran dengan hal-hal yang tidak benar,” ujarnya.

Sebelum berkunjung ke Kabupaten Soppeng,panglima bintang dua itu bersilaturahmi ke Kabupaten Bone dan Sinjai.

Dari pantauan Seputar Indonesia, jajaran Kodim 1423 Soppeng dan kepolisian setempat telah menunggu kedatangan panglima bintang dua tersebut sejak pukul 15.00 Wita. Namun, rombongan baru tiba pukul 18.30 Wita dan disambut dengan proses adat setempat.

“Kami minta maaf atas keterlambatan ini karena sudah menunggu sejak sore, ini bukan unsur kesengajaan,”ungkapnya.

Seperti halnya di Bone, kunjungan Pangdam di Soppeng dirangkaikan dengan proses pamitan. Dari informasi yang dihimpun, kunjungan Pangdam merupakan yang pertama kali sekaligus yang terakhir.

Hari sempat memuji kebersihan Kabupaten Soppeng dalam bidang pertanian. Dia berharap kerja sama yang baik di antara semua kalangan bisa terjalin lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

Bupati Soppeng Andi Soetomo mengucapkan terima kasih dan kerja sama yang baik dengan pihak TNI. Dia berjanji akan mempertahankan kondisinya tetap aman dan kondusif sebagaimana yang diharapkan. Dalam kesempatan itu,Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Hari Krisnomo memberikan cenderamata kepada Bupati Soppeng Andi Soetomo.

Sebelumnya,Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar Irjen Polisi Adang Rochjana juga berkunjung ke Mapolres Soppeng didampingi Kapolwil Bone Kombes Syamsudin Yunus dan sejumlah petinggi Polda lainnya.

Kapolda dalam arahannya, menegaskan posisi kepolisian dalam proses pilkada yang digelar serentak di 10 kabupaten/kota di Sulsel tetap netral demi menjaga kondisi aman dan tenteram. (abdullah nicolha)

No comments: