Monday, May 31, 2010

Andi Sarimin Tinggalkan Rumah Jabatan

Tuesday, 25 May 2010
WATANSOPPENG (SI) -- Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Andi Sarimin Saransi melepaskan fasilitas rumah jabatan yang telah didiami selama empat tahun lebih. Hal itu dilakukan, terkait pencalonan Andi Sarimin Saransi maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Soppeng yang digelar 23 Juni.

Andi Sarimin Saransi yang maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Kyai Muda Sulaeman, mengatakan bahwa tidak ingin mencampuradukkan urusan Pilkada dengan jabatannya selaku wakil bupati. Karena itu, dia memutuskan melepas fasilitas Rumah jabatan dan perabotnya yang merupakan inventaris Pemkab Soppeng.

Sosok yang dikenal ramah dan santun itu mengaku tidak ingin ada tanggapan miring dari masyarakat Soppeng terkait pencalonan dan jabatannya. “Apa penilaian orang bila tim AS-SALAM dengan atribut yang dipakai, seperti mobil branding datang ke rumah jabatan untuk menemui saya,” ungkapnya kemarin.

Terkadang, hal tersebut bisa mengganggu pergerakan tim karena enggan berkonsultasi di rumah jabatan. “Itu (tanggapan miring) yang kami hindari,” tuturnya.

Pekan lalu, Andi Sarimin bersama keluarganya berkemas dan memilih mendiami kediaman pribadinya di Kelurahan Cabenge Kecamatan Lilirilau. Keputusan calon bupati yang memilih nama AS-SALAM sebagai symbol keselamatan, mendahului terbitnya surat cuti.

“Surat cuti saat ini sedang diproses BKDD, saya mulai melepas fasilitas jabatan selaku Wabup. Meski demikian, sampai terbit dan setelah selesai cuti nanti, tugas-tugas dinas selaku wakil bupati masih saya laksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Soetomo yang juga akan maju di Pilkada Soppeng masih sibuk dengan tugas-tugasnya sebagai kepala daerah. Dia masih menggunakan rumah jabatan, meskipun dia banyak beraktivitas di kediaman pribadinya di Jalan Merdeka Watansoppeng.

“Tugas-tugas bupati masih tetap dijalankan, tetapi saat ini beliau (bupati) kebanyakan tinggal di rumah pribadinya,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Soppeng Sarianto kepada SI. (abdullah nicolha)

No comments: