Tuesday, June 1, 2010

SULAPA Tertibkan Atribut


TERTIBKAN BALIHO. Andi Sulham Hasan (kanan) dan Supriansa (kiri) pasangan SULAPA bersama sejumlah relawannya saat melakukan penertiban baliho miliknya di sekitar RSUD Ajjappange Watansoppeng Kabupaten Soppeng kemarin, hal tersebut dilakukan sebagai aksi simpatik menjelang tahapan kampanye 6 Juni mendatang. (FOTO: Abdullah Nicolha).

Tuesday, 01 June 2010
WATANSOPPENG (SI) – Pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup- cawabup) bernomor urut tujuh Andi Sulham Hasan-Supriansa (SULAPA) menggelar aksi simpatik dengan turun langsung melakukan penertiban atribut miliknya di Jalan Kesatria, Watansoppeng, kemarin.

Hal tersebut menyusul instruksi KPU dan Panwaslu setempat yang menjadwalkan akan melakukan penertiban alat peraga milik peserta Pilkada Soppeng sebelum memasuki masa kampanye 6 Juni mendatang.

Bukan hanya di Jalan Kesatria, di beberapa titik juga dilakukan dan yang turun langsung, yaitu Andi Sulham Hasan dan Supriansa, beserta sejumlah tim sukarelawan dan simpatisannya demi mengajarkan demokrasi yang sehat kepada masyarakat.

“Pencabutan alat peraga dan tanda sosialisasi ini dilakukan di beberapa titik yang tersebar di Soppeng, ini untuk memberikan pelajaran demokrasi yang sehat kepada masyarakat,” ungkap cawabup Supriansa kemarin.

Aktivis LSM Sulsel ini juga mengajak kepada seluruh pasangan calon agar turut memberikan apresiasi dan tindakan nyata sebagai wujud kerja sama yang baik dengan KPU dan Panwaslu.

“Kami juga mengajak semua kandidat menurunkan alat peraga masing-masing agar masyarakat Watansoppeng tahu bahwa Pilkada ini bisa berjalan sesuai dengan budaya Soppeng yang sopan,” ujarnya.

Sementara itu, cabup SULAPA,Andi Sulham mengungkapkan hal senada, pembersihan alat peraga sosialisasi ini berguna untuk mengajarkan demokrasi yang sehat kepada masyarakat Soppeng.

Hal ini terkait peraturan KPU No 72 yang ada,yaitu pembersihan alat peraga sendiri yang sebelum masa kampanye dilakukan.“ Kami mau tidak mau mengikuti peraturan, ”jelasnya.

Ketua Panwaslu Soppeng Abd Rasyid mengungkapkan, pihaknya telah menjadwalkan akan melakukan penertiban atribut Pilkada pada awal Juni, sesuai surat KPU yang dikuatkan dengan peraturan KPU No 72 tentang Pembersihan Alat Peraga Sebelum Masa Kampanye. (abdullah nicolha)

No comments: