Monday, May 31, 2010

SMPN 5 Dapat Bantuan Rp20 Juta dari Bupati

Monday, 31 May 2010
MAMASA (SI) – Bupati Mamasa Obednego Depparinding berjanji akan memberikan tambahan guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Mamasa karena tenaga pengajarnya masih kurang.

Pihaknya akan lebih memfokuskan perhatian kepada peningkatan mutu pendidikan di daerah tersebut, khususnya SMP Negeri 5 Mamasa, sesuai permintaan pihak sekolah. Selain akan mengirim tambahan guru, Bupati juga akan melengkapi fasilitas belajar-mengajar.

“Kami akan segera mengirim tambahan guru dan melengkapi fasilitas belajar-mengajar yang diharapkan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu,Bupati memberikan bantuan kepada pihak sekolah sebesar Rp20 juta untuk pengadaan alat penunjang ekstrakurikuler berupa drum band.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Mamasa Alexander Palangi mengungkapkan rasa syukurnya karena sekolah yang dipimpinnya mampu mendulang prestasi yang gemilang. Buktinya dia berhasil membawa sekolahnya lolos 100% pada ujian nasional 2009–2010.

Menurutnya, ada empat siswa yang masuk dalam 10 besar perolehan nilai tertinggi ujian nasional tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Dia berharap Pemkab Mamasa dapat melengkapi fasilitas belajar-mengajar yang belum memadai, di antaranya penambahan ruang belajar minimal tiga, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, dan pagar pengaman sekolah yang permanen.

“Untuk menunjang terselenggaranya proses belajar-mengajar dengan baik, kami berharap ada penambahan tenaga guru, seperti 2 guru matematika, 1 guru fisika, 1 guru TIK,1 guru seni budaya,”katanya.

Tampaknya permintaan tersebut langsung direspons Bupati Mamasa Obednego Depparinding dengan pemberian bantuan dan janji untuk penambahan guru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamasa David mengatakan,prestasi yang dicapai SMP 5 Mamasa adalah dampak membaiknya kualitas pendidikan di sekolah itu sehingga prestasi tersebut harus dipertahankan. (abdullah nicolha)

No comments: