Thursday, June 3, 2010

Golkar Optimistis Menang di Soppeng

Thursday, 03 June 2010
WATANSOPPENG (SI) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak-Andi Rizal Mappatunru (AKAR) optimistis akan menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 23 Juni mendatang.

Pasangan yang diusung Partai Golkar itu optimistis akan mengalahkan semua calon, termasuk incumbent. Optimisme itu diungkapkan Wakil Ketua DPP Partai Golkar Nurdin Halid saat berkunjung ke Soppeng.

Dia melihat kecintaan masyarakat terhadap pasangan AKAR semakin meningkat menjelang pilkada. Bahkan, pasangan AKAR bakal mampu mengalahkan pasangan lainnya.

Dia juga mengaku tidak ada jaminan calon incumbent akan memenangkan pilkada.“Tidak ada teorinya bahwa incumbent sudah punya modal 20%. Incumbent modalnya hanya pengenalan, itu pun belum tentu disukai masyarakat,” kata Nurdin di kediaman Andi Kaswadi Razak beberapa waktu lalu.

Calon incumbent justru lebih berat menghadapi pilkada daripada calon lain.Penilaian itu berdasarkan hasil kerja selama lima tahun ke belakang. Kalau gagal, masyarakat tidak akan memilihnya kembali.“Sementara yang bukan incumbent masih berpeluang besar jika program-programnya bagus,”ungkapnya.

Penanggung jawab pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Sulawesi itu mengaku optimistis pasangan yang diusungnya bisa mengalahkan incumbent. Berdasarkan hasil survei lembaga independen, tren kenaikan calon Golkar meningkat tajam.

Sebaliknya calon lain, termasuk calon incumbent, cenderung menurun. “Berarti ada potensi yang luar biasa bagi calon-calon yang bukan incumbent untuk menang,” pungkasnya.

Pihaknya telah menyiapkan strategi khusus memenangkan pilkada di seluruh Indonesia. Khusus Sulawesi, pihaknya telah mendesain sebuah strategi pemenangan. Namun,dia enggan membeberkan seperti apa strategi itu. “Ini tidak boleh diungkap,” ucapnya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Andi Soetomo-Aris Muhammadia (ASmo- BERKHARISMA), yang merupakan calon incumbent, Andi Sudirman, mengaku hingga saat ini belum mengetahui bocoran hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga.“Untuk sementara kami belum tahu bocorannya,”ujarnya.

Sebagai calon incumbent, Andi mengaku telah memiliki suara tetap di lapangan. “Pasti ada suara,seperti apa sebenarnya kami belum tahu pasti karena politik itu berubah-ubah,” ujar legislator PPRN Soppeng ini. (abdullah nicolha)

No comments: