Thursday, August 28, 2008

Lutra Kirim 4 Warga Berprestasi ke Istana

Monday, 25 August 2008

MASAMBA(SINDO) – Kabupaten Luwu Utara tahun ini mengirimkan empat orang aparat berprestasi ke Istana Negara, guna bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.


Keempat aparat itu, yakni Kepala Desa Rinding Allo Papongoran Salong Kecamatan Limbong, terkait prestasinya mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) lomba desa tingkat nasional.

Sementara tiga orang lainnya berasal dari tenaga pendidik dan guru daerah terpencil, yaitu Emos Gerosi, guru SDN Leboni Kecamatan Rampi; Kepala SMA 2 Masamba,Zainal; dan Kepala SDN Malaranginang Masamba, Syahruddin.

Tiga orang tenaga pendidik ini turut menghadiri rangkaian kegiatan di Istana Negara yang digelar sebelum peringatan HUT Ke-63 RI maupun yang saat ini masih berlangsung.

Acara itu antara lain menghadiri pertemuan dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu terkait dengan pengabdian guru tenaga terpencil dan penilaian kepala sekolah berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Kabupaten Luwu Utara yang mengikuti lomba kepala sekolah berprestasi mewakili Sulawesi Selatan untuk ajang tingkat nasional di tingkat SD dan SMA.Namun, di tingkat SMP perwakilan Luwu Utara gugur sewaktu penilaian di tingkat provinsi.

Kepala Bidang Pengajaran Dinas Pendidikan,Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Luwu Utara Krisnamukti mengatakan, utusan guru yang berangkat ke Istana Negara terbagi dua kelompok.Kelompok pertama untuk guru terpencil dan kelompok kedua untuk kepala sekolah berprestasi.

“Belum ada informasi guru yang berkompetisi saat ini masuk nominasi berapa,“ tandasnya. Hal tersebut dibenarkan Camat Limbong Ari Setiawan, yang juga hadir mendampingi Kepala Desa Rinding Allo di Istana Negara mengungkapkan, selain Kepala Desa turut hadir guru berprestasi dan guru daerah terpencil hadir bersama-sama dengannya mengikuti serangkaian kegiatan di Istana Negara.

“Kami bertemu di sana (Istana Negara) mengikuti serangkaian kegiatan dan tatap muka serta dialog dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu,“ kata Ari Setiawan yang dikonfirmasi via ponselnya di Jakarta.

Desa Rinding Allo masuk juara 4 tingkat nasional dalam lomba desa setelah dilengserkan Desa Purwodadi (Provinsi Kalimantan Selatan) memperoleh predikat juara 1, Desa Karang Mulya (Provinsi Kalimantan Tengah) juara 2, Desa Waci (Provinsi Maluku Utara) juara 3, Desa Rinding Allo (Kecamatan Limbong Provinsi Sulawesi Selatan) juara 4, Desa Losari (Provinsi Jawa Tengah) juara 5, dan Nagari Ponggasa (Provinsi Sumatera Barat) juara 6. (abdullah nicolha)

No comments: