Saturday, August 30, 2008

BMPD Salurkan Kredit Usaha Rp4 M

Saturday, 30 August 2008

MASAMBA (SINDO) – Badan Musyawarah Perbankkan Daerah (BMPD) memberikan dana kredit sebesar Rp4 miliar untuk pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan usaha kelompok yang ada di Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Ketua BMPD Luwu Raya Zainuddin mengatakan, penyaluran kredit di Luwu Raya telah sebesar Rp1,6 triliun dan telah tersalurkan Rp1,8 triliun atau 112,09%. ” Itu berarti perbankan di Luwu Raya sangat berperan penting dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,”kata Zainuddin dalam acara pelaksanaan Banking Ekspo dengan tema ”Ayo ke Bank sayang ambilki kredit” di Masamba, Jumat (29/8) lalu.

Dalam pelaksanaan ekspo selama dua hari,kata Zainuddin yang diikuti BNI, Bank Sulsel, BRI, BPR, dan Bank Mandiri telah mengeluarkan anggaran kredit bagi petani dan kelompok UMKM senilai Rp4 miliar guna pengembangan usaha riil dan menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat. Bahkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi terlihat saat pembukaan dan pameran berlangsung mereka berdesakan memasuki stan masing-masing lembaga perbankkan.

”Saya tidak menyangka begitu banyak pengunjung yang hadir hingga memenuhi gedung ini,” kata Bupati Luwu Utara HM Luthfi A Mutty saat menutup acara tersebut di gedung Arma Karya Masamba. Luthfi menuturkan, pelaksanaan Banking Ekspo kali ini merupakan surprise bagi pelaksana, karena volume transaksi kredit mencapai angka yang fantastik apabila dibandingkan dengan jumlah bank dan masyarakat UMKM yang ada di daerah ini (Lutra). (abdullah nicolha)

No comments: