Thursday, August 28, 2008

Matahari Janji Berantas Miskin Ilmu,Iman dan Harta

Thursday, 28 August 2008

LUWU(SINDO) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Basmin Mattayang-Buhari Qahhar Mudzakkar (Matahari) berjanji memberantas 3M (miskin ilmu, miskin iman, dan miskin harta) di daerah tersebut.

”Kami akan memberantas 3M di Luwu,apabila kami terpilih sebagai bupati memimpin Luwu lima tahun ke depan. Ini merupakan program utama yang akan dicanangkan. Program ini akan menciptakan daerah yang religius pada semua sektor,yakni perbaikan iman dan akhlak itu sendiri,” kata Basmin di hadapan warga Larompong pada Rabu(27/8).

Pihaknya akan mendukung program pemerintah provinsi, yakni pendidikan dan kesehatan gratis yang tentunya akan meningkatkan pendidikan dan usaha mikro di daerah tersebut. Mantan Bupati Luwu itu juga meminta semua tim Matahari dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan yang ada, seperti menjelek-jelekkan pasangan calon lain dan tidak melakukan black campaign.

Ketua Bappilu DPD II Golkar Kabupaten Luwu Rakhmad Sujono mengatakan, kunjungan Basmin ke Larompong dan Latimojong tersebut guna menghadiri undangan warga setempat. Warga menginginkan calon bupati yang mereka dukung bisa menemuinya sebagai wujud kepedulian kepada warga.

”Kunjungan itu memenuhi undangan masyarakat setempat yang menginginkan Pak Basmin mengunjungi para keluarga dan pendukungnya di sana,” ucapnya kepada SINDO kemarin. Sosialisasi tersebut memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa program yang akan dilakukan Matahari nantinya apabila terpilih tidak akan memulai hal baru, tetapi akan melanjutkan apa yang telah ada.

”Masyarakat tahu kalau Pak Basmin adalah pemimpin yang memiliki jiwa pembangunan.Terbukti, empat tahun terakhir pada masa kepemimpinannya, yang ditekankan sekarang adalah yang kurang akan ditambah dan yang sudah ada akan dikembangkan lagi,” paparnya.

Saat ini pihaknya tidak akan memprediksi berapa persen suara yang akan diraih pada Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Luwu tersebut. Adapun pihaknya telah melakukan sosialisasi paket mulai dari tingkat kabupaten hingga ke pelosok desa. ”Kami tidak ingin memprediksi berapa suara yang akan diraih.Yang jelas, kami berusaha menang pada Pemilu kepala daerah ini,”ujarnya optimistis.

Sementara itu,Juru Bicara (Jubir) Matahari Azhar Mustamin Toputiri mengatakan, masyarakat di Kecamatan Larompong dan Latimojong masih memberikan kepercayaan kepada calon incumbent memimpin Luwu lima tahun ke depan.

”Kepercayaan itu terlihat dengan mengundang dan menyambut Pak Basmin secara antusias. Mereka yakin paket Matahari yang terbaik pada Pemilu kepala daerah ini, dengan bukti yang telah diberikannya selama empat tahun terakhir,” tuturnya kepada SINDO kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: