Thursday, August 28, 2008

Amal Janji Tingkatkan SDM

Monday, 25 August 2008

LUWU(SINDO) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Amir Kaso-Syamsul Sabbea (Amal) berjanji akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Luwu.


“Kami berjanji akan meningkatkan SDM di daerah Luwu, terlebih dahulu kami akan menyejahterakan masyarakat,” kata Amir saat berkunjung ke Desa Tumbubara, kemarin. Dalam pertemuannya dengan sejumlah tokoh masyarakat tersebut,warga setempat sepakat akan menyatukan suara mendukung pasangan yang lebih dikenal dengan nama paket Amal ini,menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2009– 2014.

“Kami sepakat akan mendukung paket Amal memenangkan Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Luwu karena program-programnya sejalan dengan apa yang menjadi keinginan kami, yakni menyejahterakan masyarakat Luwu,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat bernama Syamsuddin di Luwu,kemarin.

Kunjungan Amir tersebut menghadiri undangan masyarakat setempat dalam acara “Tumbubara Sikamali” serta sekaligus akan bersosialisasi paket kepada warga Tumbubara. Selain desa tersebut, pihaknya juga berkunjung Desa Sampang guna pendekatan di desa tersebut. Mereka harus ditunjang dengan pendidikan dan kesehatan apabila ingin masyarakat sejahtera, kami harus mengalokasikan anggaran untuk program tersebut.

“Dalam menjalankan program tersebut guru harus diberi perhatian besar untuk kesejahteraan dan kualitas guru di daerah ini,”jelasnya. Untuk tingkat kesehatan, pihaknya akan berupaya tidak ada lagi masyarakat yang sakit akibat tidak bisa berobat, anak-anak putus sekolah karena tidak ada biaya.

“Jadi,untuk program ini nantinya kami akan mengalokasikan dana dari APBD Luwu 20%,” jelas Kepala Perusda Sulsel ini. Local Officer (LO) paket Amal Ahmar Arif mengatakan, pihaknya saat ini siap menghadapi Pemilu Kepala Daerah Luwu yang akan digelar 29 Oktober mendatang dengan respons masyarakat Luwu kepada paket ini (Amal).

“Yang jelas saat ini kami telah siap menghadapi Pemilu Luwu ini dengan mengamati respons masyarakat dan dukungan mereka, paling tidak kami dapat memperoleh dukungan 30% suara,” katanya kepada SINDO di Luwu,kemarin. Apabila Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah ini digelar dua kali putaran, maka otomatis kami dapat mengikuti putaran kedua.

“Jadi, itu salah satu target kami kalau Pemilu Luwu ini digelar dua putaran,”ungkap Ahmar dengan nada optimistis. “Kami tidak dapat memastikan apakah satu kali atau dua kali putaran, tetapi yang jelas apabila tidak ada pasangan calon yang memperoleh suara 30%,maka otomatis pemilu ini akan digelar dua kali putaran,”kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Zul Arrahman kepada SINDO di ruang kerjanya,kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: