Wednesday, October 7, 2009

Pendaftar CPNS Depag Sepi

Wednesday, 07 October 2009
WATANSOPPENG (SI) – Hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Agama (Depag) di Kabupaten Soppeng sepi.

Bahkan, hingga pukul 14.00 wita, kemarin, tercatat baru satu pendaftar bidang pendidikan untuk sekolah Madrasah Aliyah (MA).

“Sampai saat ini baru satu orang yang mendaftar untuk Jurusan Keguruan Madrasah Aliyah. Itu kalau untuk MA, karena ada beberapa tingkatan,sepertiadministrasi,MTs, dan MI. Saya kira besok baru banyak,”ungkap Sekretaris Panitia Pendaftaran CPNS lingkup Depag SoppengTaharuddin,kemarin.

Menurut dia,dalam proses pendaftaran tidak ada yang dipersulit. Depag Soppeng hanya sebagai penerima pendaftaran dan nanti akan diseleksi. “Mungkin belum diketahui banyak orang,makanya masih kurang. Harapan kita mudah- mudahan diterima, saya kira tidak ada yang dipersulit karena diseleksi juga nanti,”ungkapnya.

Tahun ini Kabupaten Soppeng tidak memiliki jatah (formasi) untuk pengangkatan CPNS, berbeda pada tahun sebelumnya, Soppeng memiliki jatah lima orang.

“Untuk jatah,Soppeng tidak ada,yang ada hanya jatah provinsi untuk Kanwil Depag. Tidak ada jatah, namun setiap Depag di daerah membuka pendaftarn untuk ditempatkan di seluruh kabupaten.Istilahnya pendaftar memilih daerah mana yang mau dituju,begitu juga di Soppeng meski tidak ada jatah tapi tetap buka pendaftaran,” jelas Pelaksana Subag Tata Usaha (TU) Depag Soppeng ini.

Bahkan, di tingkat lain yakni Administrasi,Madrasyah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasyah Ibtidaiyah (SD), tidak satu pun orang yang mengambil formulir di bidang tersebut.

“Untuk hari ini, belum ada yang mendaftar untuk MTs dan MI,barang kali karena jurusannya yang tidak ada atau mungkin belum tahu,” ungkap Panitia pendaftaran tingkat MI Depag Soppeng Rukiyah.

Pendaftaran CPNS untuk lingkup Depag di Bumi Latemmamala tersebut akan berlangsung selama empat hari hingga Sabtu (10/10). (abdullah nicolha)

No comments: