Tuesday, October 6, 2009

Terjadi Dualisme dalam Pilkada

Tuesday, 06 October 2009
WATANSOPPENG (SI) – Kisruh di kubu kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Soppeng hingga kini masih berlanjut.

Bahkan, menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Bumi Latemmamala tersebut, dualisme kepemimpinan di partai bentukan Presiden SBY itu masih terjadi. Terbukti, masing-masing membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk maju di Pilkada Soppeng Juni 2010.

Pada kepengurusan Hj Usmaniar yang berada di Jalan Merdeka,Watansoppeng, telah menerima pendaftar bakal cabup- cawabup sebanyak tujuh orang, empat di antaranya resmi mendaftarkan diri dan akan bersaing mendapatkan simpati PD untuk diusung pada Pilkada Soppeng mendatang.

Keempat figur yang resmi mendaftar, yaitu incumbentBupati Soppeng Andi Soetomo, Kadis Perhubungan Sulsel Andi Sulhan Hasan, Kadis Koperindag Soppeng Andi Herdi Bunga Hariadi, dan salah seorang pejabat Pemkab Bone Andi Singkeru.

“Keempatnya telah resmi terdaftar di Demokrat,” ungkap Sekretaris DPC PD Soppeng kubu Usmaniar Nur Samsu kepada Seputar Indonesia (SI) di Soppeng,belum lama ini.

Sementaratigafigurlainnya hingga kini sebatas mengambil formulir pendaftaran. Di antaranya Wabup Soppeng Andi Sarimin Saransi,salah seorang dosen Unhas Andi Munarpa, dan seorang pengusaha asal Soppeng Aris Muhammadiyah.“Mereka baru sebatas mengambil formulir, tapi wabup mengatakan dalam waktu dekat ini akan mengembalikannya resmi,”tutur Nur Samsu.

Ketua DPC Partai Demokrat Soppeng Hira Putriani Rasyid yang berkantor di Jalan Samudra,Watansoppeng, menyatakan, pihaknya juga membuka pendaftaran. Bahkan,serentak bersama dengan daerah lain sesuai jadwal yang dikeluarkan partai.

“Kami juga membuka pendaftaran cabup dan cawabup yang akan diusung pada Pilkada Soppeng. Formulirnya ada di Sekretariat DPC PD Soppeng di Jalan Samudra dan akan berakhir dalam waktu dekat ini,kira-kira 10 hari ke depan,”katanya kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: