Thursday, March 18, 2010

AS-SALAM Hadirkan Azis Qahhar

Wednesday, 17 March 2010
WATANSOPPENG (SI) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) usungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Barisan Nasional (Barnas) Andi Sarimin Saransi-Kyai Muda Sulaeman (AS-SALAM) hari ini akan menghadirkan mantan calon Gubernur Sulsel Azis Qahhar Mudzakkar.

Ketua Tim Manager ASSALAM Andi Agus Wittiri mengungkapkan, pihaknya akan menghadirkan putra tokoh kharismatik Sulsel Qahhar Mudzakkar, yakni Azis Qahhar Mudzakkar sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar besok di Kelurahan Cabbenge, Kecamatan Lilirilau, sekitar pukul 18.30 Wita.

“Jadi, kami mengundang beliau sebagai seorang tokoh agama untuk membawakan hikmah Maulid di Cabbenge. Insya Allah beliau akan hadir,”katanya kepada harian Seputar Indonesia (SI) via ponselnya kemarin.

Dia mengungkapkan, kehadiran beliau di Soppeng tidak ada kaitannya dengan proses pilkada yang berjalan saat ini, tapi karena melihat kapasitas beliau (Azis Qahhar) sebagai KPPSI (Komite Pemantau Persiapan Syariat Islam) Sulsel. “Karena kebetulan Pak Kyai Muda juga merupakan KPPSI kabupaten,kami nilai ada kesamaan visi dan karakter dalam pengembangan Islam,”ungkapnya.

Agus juga menyebutkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Soppeng untuk memaknai kedatangan beliau pada acara Maulid yang digelar AS-SALAM. Sebab, setiap orang bebas memberikan penilaian. “Jadi, tergantung bagaimana penilaian masyarakat.Yang jelas, kami mengundang Ustas Azis sebagai pembawa hikmah Maulid Nabi SAW,”tandasnya.

Senada diungkapkan Juru Kampanye AS-SALAM Andi Buana Raja, kedatangan mantan cagub Sulsel tersebut merupakan agenda peringatan Maulid Nabi SAW dan tidak terkait Pilkada Soppeng.

Dia juga mengaku tidak memiliki kapasitas untuk mengungkapkan terkait rencana kedatangan beliau. Sebab, yang memiliki kedekatan visi dan figur adalah cawabup Kyai Muda Sulaeman.

“Sebenarnya saya tidak ingin berbicara banyak tentang hal itu karena yang lebih memahami adalah Pak Sulaeman yang memiliki persamaan figur dan visi dalam pengembangan Islam. Jadi, untuk lebih jelasnya tanya Pak Kyai karena beliaulah yang lebih memahaminya,”kata mantan Ketua Senat Fakultas Hukum UMI Makassar ini kemarin.

Sementara itu, Azis Qahhar Mudzakkar yang dihubungi kemarin mengaku, pihaknya telah mendapat undangan dari pihak AS-SALAM untuk menghadiri acara Maulid yang akan digelar besok (hari ini) di Cabbenge Kecamatan Lilirilau.

Ustad Azis, sapaan akrab putra tokoh kharismatik Sulsel ini mengatakan, pihaknya akan hadir dalam kapasitas sebagai penceramah. Menyinggung terkait proses Pilkada Soppeng yang saat ini berjalan, pihaknya mengungkapkan tidak ada kaitannya dengan masalah itu.

“Saya cuma diundang untuk ceramah Maulid. Jadi kalau ada agenda lain,saya tidak tahu.Sebab,undangannya hanya untuk ceramah dan mungkin setelah itu saya langsung pulang,” katanya singkat kepada melalui via ponselnya kemarin.

Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia, selain menggelar sosialisasi melalui beberapa kegiatan kunjungan ke desa-desa di Soppeng, AS-SALAM juga telah menyebarkan ratusan atribut pilkada, baik berupa baliho maupun stiker sebagai ajang pengenalan kepada masyarakat setempat. (abdullah nicolha)

No comments: