Saturday, March 20, 2010

Azis Qahhar Minta Hindari Money Politic



Friday, 19 March 2010
BERBINCANG. Nampak Azis Qahhar Mudzakkar (tengah berpeci) didampingi Juru Kampanye AS-SALAM Andi Buana Raja (kiri berpeci) dan Ketua Tim Pemenangannya Andi Agus Wittiri (kanan/peci haji) saat berbincang setelah shalat Maghrib, Kamis (18/3). (FOTO: Abdullah Nicolha).

WATANSOPPENG(SI) – Ketua Komite Persiapan Penegak Syariat Islam (KPPSI) Sulsel yang juga anggota DPD-RI Azis Qahhar Mudzakkar menyerukan kepada warga Soppeng untuk menghindari praktik money politicpada Pilkada yang digelar Juni mendatang.

“Apa yang disampaikan beliau (Andi Saramin Saransi) tentang sogok-menyogok, benar adanya. Bahwa hal itu adalah perbuatan yang tidak benar dan hukumnya haram. Jangan sampai memilih calon pemimpin seperti itu,” tegasnya di hadapan sekitar 1.000an warga saat menjadi pembawa hikmah maulid Nabi Muhammad SAW di Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Kamis (18/3) malam.

Dia juga tidak memungkiri masih banyak masyarakat yang memilih dengan cara demikian. “Meskipun tidak dipungkiri, masyarakat pun juga masih ada yang memilih dengan cara begitu,” katanya.

Putra tokoh kharismatik Sulsel Qahhar Mudzakkar ini juga menyebutkan, calon pemimpin yang melakukan sogok-menyogok, intimidasi, dan penuh kebohongan dengan cara-cara yang begitu (money politic), maka tidak mungkin akan melahirkan pemimpin yang baik. “Dengan caracara seperti itu, kita tidak akan mempunyai pemimpin yang baik,” tegas ustadz Azis sapaan akrabnya.

Mantan calon gubernur Sulsel itu mengharapkan, dalam memilih calon nantinya agar sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. “Pilihlah pemimpin yang sesuai dengan kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW atau tuntunan ajaran Islam,”ungkapnya.

Kakak Bupati Luwu, Andi Mudzakkar,ini menyebutkan,Rasulullah SAW dalam kepemimpinannya memiliki tiga karakteristik. Pertama, memiliki kepekaan atau perhatian terhadap persoalan- persoalan yang dihadapi rakyatnya. Kedua, sangat serius menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyatnya. Ketiga, terhadap kaum muslimin sangat tinggi kasih sayangnya.

“Kalau ada orang yang mendapatkan kepemimpinan atau jabatan dengan cara tidak baik, mustahil dia bisa membawa kebaikan dalam kepemimpinannya,” tandasnya.

Sebelumnya bakal calon (balon) Bupati Andi Sarimin Saransi yang akan berpasangan dengan Ketua DPC-PPP Soppeng Kiai Muda Sulaeman, dengan mengusung nama AS-SALAM juga menyerukan untuk menghindari money politic dan tetap menjaga persatuan umat muslim menjelang Pilkada Soppeng.

Saat menyinggung Pilkada Soppeng, Andi Sarimin Saransi mengungkapkan bahwa semua calon yang ikut dalam Pilkada Soppeng adalah putra-putra terbaik yang dimiliki Soppeng. “Ketujuh bakal calon ini adalah putra- putra terbaik Soppeng dan saya berprinsip bahwa semua calon bukan lawan politik,tapi merupakan teman politik saya. Jadi saya menghindari gesekan jika ada yang ingin memancing dalam situasi ini,”jelasnya.

Sarimin juga meminta agar tidak ada pertengkaran atau saling bertentangan atau saling membenci antara pendukung masingmasing calon. “Walaupun kita berbeda pilihan karena merupakan hak masing-masing, yang terpenting saya meminta jangan sampai ada pertengkaran atau saling membenci.Sebab,kita semua adalah satu keluarga Soppeng,” tandasnya.

Bahkan, dia meminta tetap menjaga silaturahmi, persatuan, dan kesatuan serta tetap menjaga daerah kita dalam keadaan aman dan damai. “Silakan gunakan hak pilih dan bersama menyukseskan Pilkada Soppeng,” tegas incumbent Wakil Bupati Soppeng ini.

Memaknai kedatangan Ketua KPPSI Sulsel tersebut oleh Tim paket AS-SALAM,Ketua Tim pemenangan pasangan ulama-ulama itu, Andi Agus Wittiri, enggan berkomentar banyak. Namun, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk menilai.

“Tidak ada kaitannya dengan proses Pilkada yang berjalan saat ini, namun melihat kapasitas beliau (Azis Qahhar),kami nilai adanya kesamaan visi dan karakter. Karena itu,kami mengundang beliau untuk memberikan hikmah maulid,”katanya singkat.

Pantauan harian SeputarIndonesia (SI), Azis Qahhar Mudzakkar tiba di Rujab Wabup Soppeng, Andi Sarimin Saransi, sekitar pukul 17.00 Wita Kamis (18/3) bersama Cawabup KM Sulaeman dan rombongan. Sesaat setelah tiba,AS-SALAM bersama tim pemenangannya menggelar pertemuan dengan Azis Qahhar Mudzakkar. (abdullah nicolha)

No comments: