Monday, March 15, 2010

Supriansa Rangkul Semua Kalangan

Monday, 15 March 2010
WATANSOPPENG (SI) – Kader Partai Demokrat Supriansa yang akan maju menjadi calon wakil bupati (cawabup) mendampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Sulsel Andi Sulham Hasan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng Juni, merupakan figur yang familier dan digandrungi banyak kalangan di daerah berjuluk Kota Kalong itu.

Terbukti, keberadaan Supriansa di suatu tempat selalu mendapat respons yang cukup antusias dan dukungan segenap elemen masyarakat, mulai lingkup PNS, aktivis LSM, pekerja pers, petani, hingga ibu rumah tangga.

Hal itu membuktikan bahwa Supriansa berusaha merangkul semua kalangan untuk mendapatkan banyak dukungan. “Figur seperti Pak Supri merupakan modal besar untuk meraih simpati dan dukungan warga. Sebab, dari berbagai kunjungan yang kami lakukan,selalu mendapat perhatian masyarakat,” ungkap juru kampanye SULAPA (Sulham- Supriansa),Akbar Endra,kepada wartawan di Foto Remaja Watansoppeng,akhir pekan lalu.

Supriansa saat bercengkerama dengan sejumlah PNS dan pekerja pers mengungkapkan, hal tersebut tidak sulit dilakukan karena telah terbiasa dengan semua kalangan.Latar belakang dari keluarga petani yang sederhana membuatnya terbiasa bergaul tanpa melihat status sosial.

”Dari kecil saya selalu ditempa dengan berbagai penderitaan dan serbakekurangan dalam hal materi.Kondisi ini membuat saya gampang menyelami apa yang dirasakan orang lain,” tutur aktivis LSM ini.

Supri––sapaan akrab Supriansa–– menjelaskan, manusia lahir ke dunia ini tidak membawa apaapa dan akan kembali kepada Sang Pencipta tanpa membawa apa-apa pula,kecuali amal ibadah kita selama ini.

“Bersikap baik dan tidak melukai perasaan orang lain juga merupakan salah satu ibadah yang akan menjadi bekal kita di kemudian hari. Sikap angkuh dan sombong serta memilih-milih pertemanan akan membuat perasaan orang lain menjadi terluka,” tandas alumnus UMI Makassar ini.

Ketua Yayasan Pelita Keadilan Nur Alam Abra menuturkan bahwa apa yang diungkapkan aktivis LSM yang lahir di daerah terpencil di Kecamatan Donri-Donri, yakni Desa Leworeng,kenyataan dan begitu kebenarannya. Menurut dia, Supriansa yang dikenalnya dulu semasa masih menjadi mahasiswa sampai menjadi bakal cawabup Soppeng,sikapnya tidak berubah.

“Apa yang dikatakan cawabup Supriansa begitulah adanya, dia tetap sederhana dan gampang bergaul dengan siapa saja tanpa memandang latar belakang seseorang. Orang seperti ini layak diberi kesempatan menjadi pemimpin di Bumi Latemmamala,”katanya. (abdullah nicolha)

No comments: