Sunday, March 14, 2010

Peringatan HUT Mamasa Sederhana


Sunday, 14 March 2010
MAMASA (SI) – Peringatan hari jadi ke-8 Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat (Sulbar) digelar secara sederhana tanpa karnaval, atraksi seni, dan budaya.

Bahkan, perayaan ulang tahun daerah pecahan Kabupaten Polman itu,kali ini terkesan sunyi karena hanya berlangsung di Gedung Hall Convention Center (GTM) Mamasa. Selain itu, hanya dapat dihadiri Sekretaris Provinsi Sulbar Arsyad Hafid karena Gubernur Anwar Adnan Saleh sementara melakukan lawatan ke Negara China.

Acara peringatan HUT ke-8 Mamasa dikemas dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mamasa yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Thomas D dihadiri Bupati Mamasa Obednego Depparinding, Wakil Bupati Mamasa Ramlan Badawi dan Sekkab Mamasa Benhard Buntutiboyong Perayaan sederhana tersebut disaksikan sejumlah undangan termasuk Sekprov Sulbar Asryad Hafid,Anggota DPRD Sulbar asal Mamasa Yusuf Depparinding dan Sudirman Darius, turut hadir Kapolres Mamasa AKBP Agusrisendi.

Kajari Mamasa,Ketua PWI Cabang Sulbar A Saif Atjo, Ketua KPID Sulbar Adi Arwan Alimin dan sejumlah undangan lainnya. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mamasa Yesya Albert pada acara Sidang Paripurna Istimewa tersebut tampil membacakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Mamasa.

Sementara Ketua DPRD Mamasa mengungkapkan bahwa, hari lahir Kabupaten Mamasa adalah momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Mamasa. Sehingga,momentum ini perlu diambil hikamahnya dengan baik. ”Ini adalah momentum yang paling bersejarah bagi rakyat Mamasa,” kata Ysya Albert.

Bupati Mamasa Obednego Depparinding dalam sambutannya membeberkan sederet prestasi yang telah dicapai dalam kurun waktu delapan tahun terbentuknya Kabupaten Mamasa, baik pembangunan sektor infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang saat ini dimiliki kabupaten Mamasa saat ini.

Sementara itu, Gubernur Sulbar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekprov Sulbar M Arsyad Hafid mengungkapkan, dengan diperingatinya hari ulang tahun Mamasa yang ke-8,Kabupaten Mamasa diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya, dalam pembangunan baik dalam kesejahteraan masyarakat infrastruktur ke depan.

Arsyad juga menyebutkan, menjelang pencanangan Kabupaten Mamasa sebagai salah satu daerah tujnuan wisata di Sulbar, pihaknya mengharapkan Pemkab Mamasa dapat membenahi sektor pariwisata.”Hal itu diamksudkan agar Mamasa semakin menarik dengan mengerahkan segala daya dan upaya yang dimiliki,” tandas M Arsyad. (abdullah nicolha)

No comments: