Saturday, March 20, 2010

Soetomo Kunjungi Lima Desa

Friday, 19 March 2010
WATANSOPPENG (SI) Bupati Soppeng Andi Soetomo yang bertekad maju kembali pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Latemmamala Juni mendatang,tetap gencar melakukan manuver politik.

Bahkan, dalam sehari dirinya berkunjung hingga ke lima desa. Mantan Karo Humas Pemprov Sulsel itu menyebutkan, selama bulan Rabiul Awal 1431 Hijriyah dia menghadiri peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW hingga lima tempat dalam sehari. “Biasanya dari satu desa ke desa lain yang letaknya berjauhan sehingga kadang saya hanya istirahat di mobil,” ujar Soetomo kepada wartawan baru-baru ini.

Orang nomor satu di Soppeng ini menilai, pihak panitia pelaksana juga sangat cerdas karena meminta penetapan waktunya ditentukan sendiri. “Kalau dikatakan jadwalnya sudah terisi satu pekan ke depan, dia memilih menundanya agar saya bisa hadiri langsung,”tuturnya.

Kendati pos bantuan sosial pencairannya ditunda hingga setelah Pilkada Soppeng digelar, namun dirinya mengaku secara pribadi tetap memberikan bantuan untuk pembangunan dan rehabilitasi masjid di desa yang dikunjunginya.“

Hal itu memang saya lakukan sebelum jadi bupati.Setiap ada rezeki dari Allah SWT selalu menyisihkan untuk memberi sumbangan pembangunan masjid,” ungkap Andi Tomo sapaan akrabnya.

Sementara itu, calon incumbentWakil Bupati Soppeng Andi Sarimin Saransi yang bertekad maju berpasangan dengan legislator PPP Soppeng Kiai Muda Sulaeman (AS-SALAM) mengaku, dalam sehari pihaknya hanya berkunjung dan menghadiri undangan warga hingga ke tiga desa.

“Pada bulan kelahiran Nabi SAW ini,kami (AS-SALAM) hanya berkunjung ke dua hingga tiga desa. Itu karena kami memang diminta oleh masyarakat setempat untuk datang, jadi ini murni keinginan warga,” tandas Wakil Bupati Soppeng yang masih menjabat ini.

Data yang dihimpun harian SeputarIndonesia( SI),Andi Soetomo pada pilkada mendatang akan maju berpasangan dengan legislator PBR Makassar Aris Muhammadiah (ASmo-Berkharisma) dengan diusung oleh PAN (3 kursi), PDP,PPRN, PKPI, dan PKNU masing- masing satu kursi.

Sementara Andi Sarimin Saransi berpasangan dengan legislator PPP Soppeng Kiai Muda Sulaeman (ASSALAM) dengan diusung PPP, Gerindra,Hanura,dan Barnas. (abdullah nicolha)

No comments: