Thursday, March 18, 2010

Incumbent Saling Berebut Simpati

Wednesday, 17 March 2010
WATANSOPPENG(SI) – Tiga bulan menjelang pilkada di Kabupaten Soppeng tujuh pasangan kandidat untuk bersaing memperebutkan kursi bupati di daerah berjuluk Kota Kalong itu semakin optimistis maju dan menang.

Incumbent Bupati Soppeng Andi Soetomo mengaku, optimistisnya untuk menang pada pilkada mendatang karena telah berbuat dan bekerja selama empat tahun lebih untuk masyarakat di Bumi Latemmamala itu.“Target saya maju di pilkada untuk menang,” katanya kepada sejumlah wartawan saat berkunjung ke ruangan bagian umum Pemkab Soppeng kemarin.

Menurut bupati yang menjabat saat ini, semua bakal calon yang ingin maju di pilkada pasti optimistis untuk menang.Namun, dirinya mengaku memiliki nilai plus karena telah menjadi Bupati Soppeng dan telah berbuat untuk masyarakat Soppeng. “Saya yakin semua bakal calon sama,yakni ingin menang.

Namun, jika dibandingkan kandidat lain yang baru akan memulai,saya sudah berbuat selama empat tahun lebih. Itulah kelebihan incumbent,” katanya sedikit bergelegak kepada wartawan.

Soetomo juga mengungkapkan, semua bakal calon yang akan maju pada Pilkada Soppeng merupakan lawan berat.Jadi,semua tim harus bekerja maksimal untuk mendapatkan simpati dan dukungan warga Soppeng.“Sulit kita prediksi. Namun yang pasti,semua bakal calon yang akan maju memiliki kekuatan sama sehingga tim harus bekerja keras,”paparnya.

Optimistis Andi Soetomo untuk menang di Pilkada Soppeng yang akan berpasangan dengan Aris Muhammadiah (ASmo-Berkharisma) juga didasari antusiasme masyarakat dalam setiap kunjungannya ke seluruh penjuru wilayah di Soppeng,baik dalam kunjungan kerja maupun dalam setiap acara Maulid yang digelar warga setempat.

“Masyarakat tetap antusias. Bahkan yang jadi problem karena masyarakat yang meminta saya untuk hadir. Jadi, mereka yang meminta dan saya yang tentukan jadwalnya,kecuali jika sudah terjadwal sendiri,”tuturnya.Bahkan dalam sehari,orang nomor satu di Soppeng itu mengaku menghadiri undangan masyarakat hingga lima lokasi.

Sementara itu, incumbent Wakil Bupati Andi Sarimin Saransi yang juga bertekad maju pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan berpasangan dengan Ketua DPC-PPP Soppeng Kyai Muda Sulaeman yang mengusung nama AS-SALAM (Andi Sarimin-Sulaeman), juga mengaku telah bekerja dan berbuat untuk masyarakat Soppeng sejak empat tahun lebih.

Kendati demikian, pihaknya juga mengaku tidak dapat berbuat banyak karena posisinya sebagai wakil bupati Soppeng memiliki keterbatasan dalam mengambil kebijakan. Jadi, apa yang dilakukannya tidak begitu maksimal.

“Saya juga telah bekerja dan berbuat untuk masyarakat Soppeng selama kurang lebih empat bulan.Namun,karena keterbatasan, apa yang ada selama ini kurang maksimal,”kata Wabup Soppeng ini kepada Seputar Indonesia beberapa waktu lalu. Hal itu juga yang mendorongnya maju pada pilkada sebagai calon Bupati Soppeng untuk bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat.

Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia, hal itu juga yang membuat incumbent wabup ini memilih slogan dari lirik lagu Doel Sumbang ‘Kalau Bulan Bisa Ngomong’ untuk membuktikan kepada masyarakat Soppeng bahwa dirinya selama ini bertekad memberikan yang terbaik bagi masyarakat.Namun karena keterbatasan dan tidak memiliki kebijakan, apa yang diberikan tidak maksimal. (abdullah nicolha)

No comments: