Monday, March 2, 2009

Isu Mutasi Pejabat Digulirkan

Monday, 02 March 2009

POLEWALI (SINDO) – Isumutasi pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) kembali menguat. Kali ini Pemkab Polman akan memutasi kalangan pejabat eselon II dan III.

Sebelumnya pemkab memutasi tingkat bawah dan merupakan mutasi yang keempat untuk jajaran kepala dinas dan para kepala bidang. Informasi yang dihimpun SINDO pada kalangan pejabat Polman, membenar kan bahwa isu mutasi itu sudah ramai dibicarakan kalangan pejabat.

“Isu mutasi itu sudah lama kami dengar dan saat ini hanya menunggu waktunya, tidak sedikit para pegawai yang sudah menyiapkan diri untuk mendapatkan pergeseran, mungkin saya juga kena mutasi,” kata salah seorang kepala bidang di salah satu dinas Polman yang enggan disebutkan namanya kepada SINDO, kemarin.

Selain isu mutasi yang marak dibicarakan kalangan pejabat yang merupakan mutasi keempat pasca pasangan Ali Baal Masdar-Nadjamuddin Ibrahim (ABM-NA) resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polman, sudah ada beberapa nama yang akan digeser dan ditempatkan pada jabatan strategis.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Polman Natsir Rahmat menyatakan, pihaknya hingga saat ini belum dapat memastikan kapan mutasi tersebut akan digelar. Kendati demikian, pihaknya tidak menampik bahwa akan memutasi dalam waktu dekat ini, yakni pejabat eselon II dan III.

“Memang benar ada rencana mutasi,tapi kami belum tahu kapan akan dilakukan karena belum ada jadwal untuk itu. Kali ini yang akan dimutasi adalah eselon II dan III. Insya Allah dalam bulan ini mutasi akan digelar, kami sementara menunggu jadwal pimpinan,”kata dia.

Wakil Bupati Polman Nadjamuddin Ibrahim menyatakan, pihaknya juga membenarkan akan memutasi pejabat eselon II dan III. Dia mengaku belum mengetahui kapan mutasi tersebut dilakukan, tetapi pihaknya memastikan akan melakukannya dalam waktu dekat ini.“Belum ada, tapi akan ada dan saya belum tahu kapan dilakukan,” tuturnya.

Wabup Polman yang terpilih melalui pemilihan langsung itu juga menyebutkan, mutasi yang akan digelar Pemkab Polman merupakan hal yang biasa terjadi dan tidak ada unsur apa-apa karena memang dalam pemerintahan itu harus dilakukan untuk penyegaran. “Pastilah akan ada yang digeser dari jabatan satu ke yang lain.

Yang luar biasa itu kalau tidak pernah ada mutasi,”jelasnya. Dia juga menyatakan, dalam mutasi tersebut pihaknya akan menempatkan pejabat sesuai bidang masing-masing dan tidak ada yang akan ditempatkan pada jabatan yang memang bukan bidangnya.“ Mudah-mudahan hal itu sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya. (abdullah nicolha)

No comments: