Wednesday, March 4, 2009

Tiga Sekolah di Polman Tak Terima Dana BOS

Tuesday, 03 March 2009

POLEWALI (SINDO) – Tiga sekolah di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang berada di bawah naungan Departemen Agama (Depag) tidak lagi menerima bantuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Pasalnya, ketiga sekolah tersebut tidak lagi aktif dalam melakukan proses belajar mengajar (PBM). Ketiga sekolah yakni Pondok Pesantren (PPs) Ula,Pondok Pesantren (PPs) Wutha,dan MTs.“Sudah tidak aktif lagi,otomatis tidak layak lagi menerima dana BOS,” kata Kasi Mapenda Depag Sulbar,belum lama ini.

Informasi yang dihimpun SINDO, dana BOS pada lingkup Depag Polman akan dikucurkan pada pekan ini. Dana tersebut saat ini berada di PT Pos Mamuju dan siap dikirim ke PT Pos yang berada di lima kabupaten di Sulbar.

Kepala Seksi Mapenda Depag Polman Muhdin menyatakan, tahun ini alokasi dana BOS pada lingkup Depag sebesar Rp1,38 miliar,dengan rincian Rp696 juta untuk 63 madrasah ibtidaiyah (MI) dengan 7.017 siswa, Rp558 juta untuk 28 madrasah tsanawiyah (MTs) dengan 3.916 siswa.

Sementara untuk pondok pesantren (PPs) sebanyak Rp128 juta yang terdiri atas PPs Ula Rp37 juta untuk enam PPs dengan jumlah santri sebanyak 377 orang, dan PPs Wustha sebesar Rp91 juta untuk delapan PPs dengan jumlah siswa sebanyak 639 orang.

Kepala Depag Polman Mannan Usa yang dihubungi kemarin, tidak berkomentar banyak. Sebab, dia tidak mengetahui pasti tentang datadata penerima dana BOS tersebut.“ Saya tidak tahu pasti tentang data tersebut karena yang lebih mengetahuinya adalah Pak Muhdin,”katanya kepada SINDO via ponsel. (abdullah nicolha)

No comments: