Thursday, August 27, 2009

Anggota DPRD Soppeng Dilantik

Wednesday, 26 August 2009

WATANSOPPENG (SI) – Pelantikan anggota DPRD Soppeng periode 2009–2014 yang digelar Jumat (28/8) besok tidak dianggarkan khusus dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Soppeng.

“Tidak ada anggaran khusus yang dialokasikan di APBD Soppeng untuk pelantikan anggota DPRD tersebut,” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) Nur Alam didampingi Kabag Persidangan DPRD Soppeng Hasanuddin,kemarin.

Karena itu, biaya untuk acara pelantikan akan diambilkan dari pos kegiatan lainnya, seperti pada pos anggaran rapat paripurna dan kegiatan rapat Dewan lainnya atau kegiatan sejenis. “Mengenai besarannya belum bisa kami pastikan.

Tapi,kami akan berusaha menggunakan dana seminimal mungkin,”ungkapnya. Sekretaris DPRD setempat juga telah memastikan pelantikan itu, bahkan gladi bersih akan digelar setelah salat tarawih nanti malam (kemarin).

Informasi yang dihimpun, pelantikan dan pengambilan sumpah akan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Watansoppeng yang akan diwakili Wakil Ketua Krisnugroho Sri Pratomo SH dalam rapat paripurna istimewa. Para legislator terpilih yang akan dilantik itu bersal dari 15 partai politik (parpol) yang meraih kursi di DPRD Soppeng.

Dari 30 anggota legislatif tersebut, 18 orang di antaranya wajah-wajah baru di lembaga legislatif. Sisanya 12 orang merupakan anggota Dewan wajah lama yang masih memiliki kepercayaan masyarakat setempat mewakilinya di parlemen.

Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak menyatakan, pihaknya memastikan pelantikan anggota DPRD Soppeng periode 2009-2014 digelar Jumat (28/8) mendatang sekitar pukul 14.30 Wita. (abdullah nicolha).

No comments: