Thursday, August 27, 2009

RAPBDP Soppeng Dibahas Maraton

Wednesday, 26 August 2009

WATANSOPPENG(SI) – Pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang nota keuangan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Soppeng 2009 digelar maraton.

Alasannya, dapat segera dirampungkan sekaligus ditetapkan pekan ini. Terbukti, untuk pertama kali raperda hanya berselang sehari setelah diserahkan eksekutif ke Dewan langsung dibahas dalam paripurna tahap II dan III DPRD Soppeng. Bahkan, paripurna tersebut dibahas hingga pukul 00.30 Rabu dini hari kemarin.

”Kami memang membahasnya maraton agar dapat dirampungkan dan ditetapkan secepatnya dalam pekan ini,” katanya kepada wartawan di gedung Dewan Soppeng sesaat setelah menggelar rapat paripurna tahap II,kemarin.

Paripurna Dewan tahap II yang dipimpin Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak, dihadiri wakil Bupati Andi Sarimin Saransi dan Sekkab Abd Haris Abbas, dengan agenda tunggal penyampaian pemandangan umum masing-masing fraksi DPRD Soppeng terhadap raperda nota keuangan dan rancangan APBDP Soppeng 2009.

Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia (SI) di gedung wakil rakyat tersebut, salah satu alasan yang juga mendasari pembahasan RAPBDP Soppeng digelar maraton adalah karena pelantikan anggota DPRD baru juga mendesak dilakukan.

Hasil rapat paripurna tentang pembahasan APBDP Soppeng tersebut telah rampung dan akan segera diserahkan ke pemerintah provinsi untuk disahkan dan ditetapkan di DPRD Soppeng.

”Tadi malam,kami telah berkoordinasi dengan pihak pemprov dan paginya, (kemarin) berangkat ke Makassar terkait masalah tersebut,” kata Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (PPKAD) Kabupaten Soppeng, Dipa, di DPRD Soppeng, Selasa, (25/8) malam. (abdullah nicolha).

No comments: