Thursday, May 6, 2010

Kaswadi Pimpin Golkar Soppeng


Wednesday, 05 May 2010
PANJI GOLKAR- Nampak Ketua DPD II Golkar Soppeng terpilih Andi Kaswadi Razak (kanan) saat menerima panji Golkar dari Korwil Golkar Soppeng Andi Marzuki Wadeng pada Musda Golkar Soppeng, kemarin. Aandi Kaswadi dipilih secara aklamasi.

WATANSOPPENG (SI) – Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Soppeng secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) VIII Golkar Soppeng,kemarin.

Dari pantauan harian SeputarIndonesia (SI),pelaksanaan Musda Golkar Soppeng digelar di Sekretariat Jalan Merdeka Watansoppeng, dimulai sekitar pukul 09.30 Wita dan mengesahkan Kaswadi sebagai Ketua Golkar terpilih pukul 13.00 Wita.

Sebelumnya, panitia musda memprediksi pelaksanaan musyawarah tersebut hingga pukul 17.00 Wita. “Pelaksanaan musda kali ini memang cukup singkat, mudahmudahan hasil ini akan membawa Golkar lebih baik lima tahun ke depan,” ungkap Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar Soppeng Andi Marzuki Wadeng, yang memimpin rapat paripurna di hadapan para peserta Musda Golkar, kemarin.

Dia menyebutkan, pemilihan Ketua Golkar tersebut dilakukan aklamasi karena semua peserta setuju dan tidak ada calon lain. “Karena itu, kami mengesahkan Andi Kaswadi Razak sebagai Ketua DPD II Golkar Soppeng periode 2010–2015 secara aklamasi,” katanya.

Terpilihnya Andi Kaswadi Razak tidak mengejutkan karena sebelumnya sudah diprediksi sejumlah kalangan partai berlambang beringin tersebut. Apalagi, pengurus di delapan kecamatan dan jajaran pengurus kabupaten menginginkan legislator Golkar Soppeng dua periode itu memimpin partai pemenang Pemilu 2009 di Bumi Latemmamala.

Ketua Golkar Soppeng terpilih Andi Kaswadi Razak mengungkapkan, kepercayaan yang telah diberikan partai merupakan amanah yang harus dijaga.Dia pun berjanji akan bekerja sebaik mungkin bagi Golkar Soppeng ke depan.

“Kepercayaan ini adalah amanah, akan dijaga dan berikan yang terbaik untuk Golkar,”ungkapnya di hadapan peserta musda, seusai pengesahannya sebagai Ketua Golkar Soppeng.

Selain Andi Marzuki, yang mewakili Ketua DPD I Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo, senior Partai Golkar itu didampingi tiga korwil, yaitu Andi Mardianti Hasan, Sudirman Muhammadiah, dan Andi Atta Lantara.

Sementara itu, seusai pemilihan Ketua DPD II Golkar Soppeng, pimpinan rapat musda Andi Marzuki Wadeng memerintahkan membentuk pengurus prematur yang diketuai Syahruddin M Adam, untuk menyusun pengurus baru.

Dalam pengurus prematur itu melibatkan langsung ketua terpilih Andi Kaswadi, dari DPD I Andi Mardianti Hasan, pengurus sayap Golkar, dan pendiri.Tim tersebut diberi waktu berembuk untuk menyusun struktur baru Golkar Soppeng, tapi 15 menit kemudian sudah selesai.

Andi Dulli,sapaan akrab Ketua Golkar Soppeng terpilih,menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran pengurus DPD I Golkar karena belum menyusun pengurus baru untuk periode mendatang.

Alasannya,dia harus melalui mempertimbangkan secara matang sebelum menentukan pilihan. “Ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Mohon pengertian dan beri kami kesempatan menyusun komposisi pengurus baru ini,” tandasnya seusai menggelar rapat prematur kemarin.

Dia menyatakan, harus mengevaluasi kinerja pengurus selama ini.Apalagi, persaingan ke depan sangat berat sehingga Golkar membutuhkan pengelolaan organisasi yang baik. Kendati demikian,dia berjanji akan menyusun pengurus baru Golkar Soppeng itu dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Kami minta nantinya tidak ada yang lemah untuk kebaikan Golkar di Soppeng,” katanya disambut aplaus peserta Musda Golkar Soppeng.

Andi Marzuki Wadeng yang bertindak selaku pimpinan rapat paripurna pemilihan Ketua Golkar Soppeng itu, mengaku pihaknya dapat memaklumi keputusan yang diambil tim prematur. Sebab, Golkar akan menghadapi agenda besar di Soppeng, yakni Pilkada Juni, tentunya Golkar berharap menang.

“Kami bisa pahami karena hal itu tidak juga menjadi keharusan. Namun, kami berharap penyusunan pengurus baru ini tidak terlalu lama,”tandas senior Partai Golkar Sulsel ini.

Menyinggung tentang komposisi baru nantinya,Kaswadi belum dapat memastikan apakah akan diisi sebagian besar pengurus baru atau lama. Pihaknya akan melakukan evaluasi atas kinerja yang ada selama ini. “Nantilah kami lihat,” tandas Ketua DPRD Soppeng ini. (abdullah nicolha)

No comments: