Monday, May 3, 2010

SULAPA Tantang KPU Soppeng

Monday, 03 May 2010
WATANSOPPENG (SI) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup-cawabup) Andi Sulham Hasan-Supriansa (SULAPA) menantang penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada),KPU Soppeng,menggelar debat kandidat di delapan kecamatan di daerah tersebut.

Alasannya, hal tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat Soppeng karena setiap kecamatan memiliki perbedaan karakter dan kebutuhan masing-masing. Dengan begitu, dengan tampil di depan masyarakat di tiap kecamatan,akan memberikan pemahaman atas program-program yang ditawarkan para kandidat.

“Saya pikir hal itu sangat baik dilakukan mengingat semua masyarakat di tiap kecamatan memiliki karakter yang berbeda-beda, begitu juga kebutuhan yang berbeda. Jadi, memang sangat cocok kalau debat kandidat nantinya digelar di kecamatan,” kata cawabup SULAPA Supriansa kepada harian SeputarIndonesia(SI),kemarin.

Menurut aktivis antikorupsi ini,debat kandidat yang digelar di ibu kota kabupaten hanya akan dikonsumsi warga yang berdiam di situ. Sementara warga yang tinggal di desa dan kecamatan tidak akan bisa menyaksikannya.

“Ini untuk memaksimalkan dan pemberian pemahaman kepada seluruh masyarakat Soppeng,” ujarnya. Divisi Hukum dan Humas KPU Soppeng Amrayadi SH mengungkapkan, pihaknya tetap akan mengacu pada aturan yang ada. Terkait usulan pelaksanaan debat kandidat di tiap kecamatan, dia mengaku akan membicarakannya dengan semua unsur terkait dengan beberapa pertimbangan.

Sesuai peraturan KPU bahwa pelaksanaan debat kandidat itu dilakukan di pusat kota kabupaten. Rencana sesuai aturan juga akan digelar selama lima kali,padahal di Kabupaten Soppeng ada delapan kecamatan. (abdullah nicolha)

No comments: