Monday, May 3, 2010

Polres Minta Peserta Pilkada Patuhi Hukum


Thursday, 29 April 2010
WATANSOPPENG(SI) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Rahman meminta semua tim pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng mematuhi aturan hukum.

“Kami imbau tetap mematuhi peraturan hukum menyangkut pilkada, terutama aturan berlalu lintas saat kampanye.Selain itu,tetap menjaga situasi tetap kondusif untuk mewujudkan Pilkada Soppeng yang aman dan damai,” katanya kepada harian Seputar Indonesia (SI) ketika dihubungi melalui telepon selulernya kemarin.

Kapolres pun mengatakan telah mengadakan sosialisasi aturanaturan hukum terkait pilkada di DPRD Soppeng,kemarin. Acara sosialisasi tersebut dihadiri tim sukses dan pemenangan tujuh pasangan calon cabup-cawabup.

Tampil sebagai pembicara jajaran Polres mulai Reskrim,Satlantas, dan Satuan Intelijen.Pada kesempatan tersebut dilakukan tanya jawab kepada jajaran Polres dan pihak terkait mengenai pelaksanaan Pilkada Soppeng.

Tampak hadir kalangan muspida, yakni Dandim 1423 Soppeng,Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol- Linmas) Pemkab Soppeng,anggota KPU, dan delapan kapolsek yang tersebar di seluruh kecamatan.

Sebelumnya,Kapolres Soppeng juga telah menyerukan pilkada damai agar terlaksana dengan aman, damai, dan bermartabat. Hal itu membuktikan bahwa cabup-cawabup yang akan bertarung di Pilkada Soppeng memiliki komitmen yang sama untuk melaksanakan pilkada secara bebas, jujur, adil, aman,dan lancar sesuai harapan.

Semua calon juga diimbau menghormati dan menerima hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU Soppeng.Tak ketinggalan, menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan pasangan lain. “Siapa pun yang nantinya menang, harus kami dukung. Perlu ditegaskan bahwa netralitas TNI-Polri adalah harga mati,”ungkapnya. (abdullah nicolha)

No comments: