Thursday, June 24, 2010

Mutasi Pejabat Wajo Ditunda

Wednesday, 23 June 2010
SENGKANG (SI)–Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru menunda melakukan pergeseran pejabat di lingkup Pemkab Wajo dan pelantikan serta pengambilan sumpah yang rencananya digelar Rabu (23/6) kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten Wajo itu rencananya akan melantik dua orang calon camat dan tiga orang calon Lurah serta beberapa calon pajabat struktural dan fungsional lainnya.

Informasi yang dihimpun Seputar Indonesia (SI), pelantikan dan pengambilan sumpah yang dijadwalkan kemarin ditunda hingga menunggu batas waktu yang tidak ditentukan.

Sejumlah pejabat yang akan dilantik tersebut bahkan telah berdatangan dan sementara menunggu detik-detik pelantikan terpaksa harus bersabar menunggu kapan akan dilantik.

Bahkan,setelah mendengar penundaan pelantikan,mereka langsung berhamburan keluar ruangan dengan mimik wajah kecewa, karena telah menunggu,dan sejam sebelumnya, Camat dan Lurah bersama pejabat lainnya itu telah menggelar gladi bersih.

Camat Gilireng Andi Syahrial yang juga akan dikukuhkan saat dimintai keterangannya mengatakan, hal tersebut adalah kebijakan dan hak pimpinan untuk menunda pelantikan.

“Mungkin saja ada kesalahan atau suatu kendala mengakibatkan penundaan pelantikan ini. Namun, hal itu harus diterima dengan lapang dada,” ungkapnya sesaat setelah mendengar penundaan pelantikan tersebut, kemarin.

Namun secara pribadi kata dia, pihaknya juga merasa bersedih jika pelantikan digelar karena itu artinya akan meninggalkan Kecamatan Gilireng yang telah dipimpinnya selama empat tahun.

“Berat rasanya meninggalkan tanah Gilireng beserta masyarakatnya yang telah mendarah daging dalam kehidupan saya,” tutur camat yang dikenal ramah ini.

Sementara calon Camat Andi Cakunu dan calon lurah lainnya Andi Magga Passamula,Asrijal dan Iwan Setiawan yang ditemui enggan berkomentar banyak terkait penundaan pelantikan tersebut.

Mereka hanya mengatakan hal tersebut merupakan kebijakan pimpinan. “Itu adalah kebijakan dari pimpinan yang tentunya kami harus terima,” ujar Andi Magga Passamula singkat.

Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Wajo Hasri mengungkapkan,pihaknya terkait penundaan pelantikan itu hanya menunggu waktu yang tetap dengan alasan Bupati Wajo memiliki agenda yang padat.

Menurutnya, agenda bupati yang mengakibatkan penundaan pelantikan itu diantaranya memberikan bantuan kepada korban banjir di empat kelurahan sekaligus.“ Itu saja alasannya kenapa ditunda,” katanya singkat kepada SI via ponselnya,kemarin. (abdullah nicolha)

No comments: