Tuesday, June 22, 2010

Polres Soppeng Perketat Pengawasan

Tuesday, 22 June 2010
WATANSOPPENG (SI) – Memasuki hari pencoblosan di Pilkada Soppeng 2010, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Soppeng setempat memperketat pengamanan di daerah berjuluk Kota Kalong itu.

Bahkan, jajaran kepolisian setempat menempatkan setiap anggotanya di tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah Soppeng.

“Anggota mulai diterjunkan di tiap TPS hingga penghitungan suara di tingkat kecamatan, bahkan hingga ke Sekretariat KPU Soppeng nantinya,” ungkap Kapolres Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Rahman kepada Seputar Indonesia (SI), kemarin.

Kendati demikian, pihaknya akan lebih memfokuskan mobilisasi massa,terutama pasca-penghitungan suara mendatang.Dia menyebutkan, hingga saat ini tidak ada indikasi mobilisasi massa menjelang pencoblosan dari kabupaten tetangga.

“Sementara ini belum ada indikasi, tapi kalau sudah ada pemenang atau kalah, mungkin akan ada mobilisasi massa dari kabupaten tetangga karena akan digerakkan untuk unjuk rasa,” tuturnya.

Pada hari pencoblosan besok (hari ini), pihaknya telah dibantu personel yang bertugas di bawah kendali operasi (BKO) Brimob dan Polres Wajo yang disiagakan di kota dan kecamatan. (abdullah nicolha)

No comments: