Wednesday, November 3, 2010

Pondokan di Ring II Dikeluhkan

Tuesday, 02 November 2010
MAKASSAR (SINDO) – Sejumlah calon haji (calhaj) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 13 embarkasi Makassar kembali mengeluhkan fasilitas pemondokan di Mekkah.

Alasannya,pondokan yang berada di ring II kawasan Syari Mansur Sittin itu yang berjarak sekitar 2–7 kilometer dari Masjidilharam dinilai tidak sesuai standar dan tak representatif sebagaimana pondokan jamaah asal Indonesia lainnya.

Salah seorang calhaj asal Makassar yang juga tergabung dalam kloter 13,Kasim Wahab,memaparkan kondisi pondokan yang saat ini ditempati bersama ratusan calhaj lainnya.

“Di ring II kawasan Syari Mansur Sittin, pondokan 1021 sangat memprihatinkan karena di dapur umum tidak ada kompor, tempat tidur ditumpuk sampai enam ranjang dalam kapasitas kamar 3x4 meter,” katanya kepada SINDO via ponsel kemarin.

Fasilitas kamar mandi setiap saat terganggu karena airnya kadang tidak mengalir.“Bahkan, hotel yang berlantai sembilan hanya memiliki kapasitas lift untuk menampung tiga orang, sungguh sangat memprihatinkan,” tuturnya. (abdullah nicolha)

No comments: