Thursday, November 4, 2010

Tujuh Calhaj Ditemukan Hamil

Thursday, 04 November 2010
MAKASSAR (SINDO) – Jamaah calon haji (calhaj) yang diberangkatkan melalui embarkasi Makassar ditemukan hamil selama proses pemberangkatan kloter pertama hingga kloter 33 kemarin.

Dari ketujuh calhaj tersebut,tiga orang di antaranya terpaksa dipulangkan dan harus menunggu musim haji tahun depan karena umur kehamilannya masih muda, yakni 4–8 pekan.Empat orang lainnya dinyatakan bisa berangkat dan saat ini berada di Tanah Suci Mekkah.

“Hingga kini memasuki pemberangkatan kedua sampai kloter 33,ada tujuh orang yang hamil,tiga orang sudah diberangkatkan dan empat orang lainnya terpaksa dibatalkan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan PPIH Embarkasi Makassar dr Irwan kepada SINDO kemarin.

Sejumlah calhaj yang baru ditemukan hamil saat pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Sudiang. Kehamilan tersebut tidak terdeteksi saat pemeriksaan di daerah asal karena faktor usia janin.

Data yang dihimpun,ketiga calhaj yang terpaksa dipulangkan itu berasal dari berbagai daerah, di antaranya Bidawati binti Latif Passe,31,warga Bulucitta Kelurahan Mattirosompe,Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, yang tergabung dalam kloter 16.

Kemudian calhaj asal Maluku, Rany binti Ishak Efruan, 35, kloter 21; serta Adriani Usman Rachman, 31, tergabung dalam kloter 31 asal Sulawesi Tenggara. (abdullah nicolha)

No comments: