Wednesday, November 3, 2010

Satu Calhaj Bulukumba Pingsan

Wednesday, 03 November 2010
MAKASSAR (SINDO) – Salah seorang calon haji (calhaj) warga Desa Bentenge,Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, yang tergabung dalam kloter 33 embarkasi Makassar Sonseng Tanepagu, 74, sesaat sebelum tiba di Asrama Haji Sudiang ,Makassar tidak sadarkan diri kemarin.

Petugas medis setempat langsung membawa laki-laki paruh baya itu menggunakan kursi roda ke poliklinik Mustasyfa Asrama Haji Sudiang untuk mendapatkan perawatan.

“Dia (Sonseng) terserang poststroke dalam perjalanan dan langsung dibawa ke poliklinik dalam kondisi tidak sadarkan diri,”ujar Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan PPIH Embarkasi Makassar dr Irwan kepada sejumlah wartawan kemarin.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah keluarga Sonseng bahwa selama dua tahun dia memang menderita stroke,tapi dalam beberapa bulan terakhir kondisinya membaik dan dinyatakan dapat diberangkatkan ke Tanah Suci.

Pihak medis setempat akan tetap berupaya memberangkatkannya jika kondisinya membaik,meski menderita post stroke dengan catatan ada yang sanggup mendampinginya.

“Jadi, tetap bisa diberangkatkan jika membaik karena jamaah begitu harus didampingi jika ada keluarganya yang juga ikut berhaji atau ada yang sanggup mendampinginya, karena ibadah haji berbeda dengan ibadah lain,”pungkas dia. (abdullah nicolha)

No comments: