Friday, May 20, 2011

Klaim Menang, Massa KAMI Gelar Konvoi

Friday, 13 May 2011
MAJENE – Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan nomor urut 3 Kalma Katta-Fahmi Massiara (KAMI) menggelar konvoi kemenangan di Kota Majene kemarin.

Massa KAMI menggelar konvoi karena yakin pasangan kandidat bupati dan wakil bupati yang mereka dukung memenangi Pilkada Majene. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan Partai Golkar, pasangan KAMI mengungguli tiga pasangan lainnya dengan perolehan suara 39,18%.

 “Di tujuh kecamatan kami berhasil menang telak,kecuali Kecamatan Pamboang yang dimenangkan paket AFDAL,” ungkap Wakil Ketua DPD II Golkar Majene yang juga tim pemenangan KAMI Idham Muchsin,kemarin.

Bukan hanya berkonvoi di jalan-jalan utama kota, ribuan massa yang mengendarai motor itu juga melintas di depan sekretariat pemenangan pasangan lain dengan meneriakkan yel-yel kemenangan bagi calon bupati incumbent Majene yang diusung Partai Golkar itu.

 Idham Muchsin mengimbau kepada massa pendukungnya agar tetap tenang meski hasil perhitungan yang mereka lakukan KAMI dinyatakan menang dengan angka telak. “Kami harapkan mereka tetap tenang,karena ini bukan hanya kemenangan kandidat dan tim saja, tapi kemenangan seluruh warga Majene,”ungkapnya.

Kapolres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jamal A Yani mengimbau massa kandidat yang merasa sudah menang untuk tidak melakukan aksi atau perayaan kemenangan sebelum ada hasil final.

“Saya imbau kepada pasangan kandidat, tim, dan massa pendukung, tidak melakukan euforia berlebihan dan kegiatan lain yang dapat mengganggu Kamtibmas,” ungkapnya. Dia mengakui,situasi di Kabupaten Majene sejak awal hingga pasca pemungutan suara kemarin tetap aman dan kondusif.

Jajaran kepolisian menerjunkan sebanyak 298 personel yang berasal dari Polres Mamuju, Mamasa, dan Polman masing-masing sebanyak 31 personil,dan BKO dari Brigade Mobil (Brimob) Parepare sebanyak 33 personil. Hingga tadi malam,situasi dan kondisi di Majene tetap kondusif. @abdullah nicolha.

No comments: