Wednesday, August 12, 2009

Penunggak Listrik Capai 560 Orang

PEMADAMAN BERGILIR DIBERLAKUKAN
Wednesday, 29 July 2009

MAMUJU(SI) – Penunggak pembayaran rekening listrik pada PLN Cabang Mamuju pada akhir Juli mencapai 560 orang.

“Data kami menyebutkan bahwa penunggak rekening listrik hingga akhir Juni lalu mencapai 560 orang lebih. Sementara untuk bulan ini kami belum mengetahui pasti karena laporannya baru akan masuk pada Agustus mendatang,” kata Manajer PLN Rayon Manakarra Agussalim kepada Seputar Indonesiakemarin.

Pihaknya mengaku sangat menyesalkan tindakan tersebut karena PLN Rayon Manakarra telah meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,baik dalam hal pasokan, layanan gangguan,maupun proses pembayaran.

Bahkan, pihaknya memberikan kebijakan dalam bentuk tunggakan berjangka bagi pelanggan yang belum bisa membayar listrik sebelum tanggal penerimaan gaji. “Sistem kelistrikan sekarang ini kan mulai membaik, toleransi lewat tunggakan berjangka juga sudah diberlakukan. Masa warga juga masih harus menunggak,biaya produksi yang harus kami keluarkan juga cukup besar,”tandasnya.

Untuk menyiasati hal tersebut, PLN Rayon Manakarra akan mengambil langkah tegas bagi pelanggan yang belum melunasi tunggakannya. Jika terdapat pelanggan yang menunggak dalam waktu satu bulan, pasokan listrik ke rumah pelanggan tersebut akan diputus.

Sementara itu, lima kabupaten di provinsi termuda di Indonesia tersebut mengalami pemadaman bergilir mulai Kabupaten Mamasa hingga ke Mamuju Utara (Matra). Kondisi tersebut dipengaruhi adanya penurunan daya listrik di PLTA Bakaru dan Bili-Bili akibat deficit air yang terjadi di kawasan tersebut. (abdullah nicolha)

No comments: