Wednesday, January 6, 2010

ASA Klaim Didukung Lima Parpol

Wednesday, 06 January 2010
WATANSOPPENG(SI) – Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Andi Sarimin Saransi atau lebih dikenal dengan nama ASA (singkatan namanya),mengklaim telah mendapat dukungan dari lima partai politik (parpol) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng Juni 2010.

Andi Sarimin Saransi menyebutkan, hingga kini pihaknya telah melakukan berbagai komunikasi politik dengan sejumlah partai bersama melakukan perubahan di Kabupaten Soppeng lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah, sudah ada lima partai yang memberikan dukungan mengusung saya pada pilkada. Kami bersama-sama bertekad melakukan perubahan di Soppeng lima tahun ke depan,” katanya kemarin.

Partai politik yang telah menyatakan dukungannya untuk Wabup Soppeng tersebut, di antaranya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),Partai Indonesia Baru (PIB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP),dan Partai KPI.

Kendati dua dari lima partai, yaitu PPP dan PKPI belum resmi menyatakan dukungannya dalam perjanjian atau akta notaris,Andi Sarimin menyatakan, segera menuangkan pernyataan tersebut seusai menggelar internal partai melalui rapat pimpinan cabang.

“Memang belum ada pernyataan tertulis karena menunggu rapat pimpinan. PKPI akan menggelar rapimprov mulai 9-10 Januari ini, sementara PPP menunggu rapimcab. Namun,kedua partai telah sepakat akan memberikan dukungan,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain dua parpol tersebut, pihaknya telah mendapatkan kepastian dukungan, baik di tingkat bawah hingga atas. Begitu juga dari kalangan PPP dan PKPI.“Jadi sudah ada kepastian dukungan parpol untuk maju di Pilkada Soppeng. Insya Allah, kami merencanakan melakukan deklarasi pada 20 Januari. Mudah-mudahan semua berjalan mulus dan lancar,”pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Soppeng Alimuddin menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menetapkan calon bupati yang akan diusung pada Pilkada Soppeng. “Dalam waktu dekat ini kami segera menggelar rapat pimpinan cabang untuk penentuan siapa yang akan diusung,”katanya.

Menyinggung calon yang bakal diusung partai peraih dua kursi di DPRD Soppeng itu,Alimuddin masih enggan berkomentar banyak dan membeberkan siapa balon tersebut.

Dia berkilah semua bakal calon yang mendaftar ke partainya memiliki peluang yang sama. “Hingga saat ini masih sama dan semua berpeluang. Kita tunggu saja hasil rapincab, ”tandasnya.

Dari data yang dihimpun SI, lima parpol tersebut masing-masing berhasil mendudukkan wakilnya di DPRD Soppeng. PPP pada pemilu lalu meraih 4.236 suara dengan dua wakilnya, sementara empat parpol hanya berhasil mendudukkan wakilnya satu orang. (abdullah nicolha)

No comments: