Monday, January 4, 2010

Hira-Munarfa Bersaing Ketat

Monday, 04 January 2010
WATANSOPPENG (SI) –Hira Putriani Rasyid dan Andi Munarfa bersaing ketat meraih simpati dan dukungan 13 partai politik yang bergabung di dalamnya.

Keduanya juga telah melakukan fit and proper testsebagai syarat untuk mendapatkan dukungan untuk diusung pada Pilkada Soppeng pada Juni 2010. Sementara, beberapa pendaftar lain, seperti dua incumbent Soppeng Bupati Andi Soetomo dan wakil bupati Andi Sarimin Saransi, Andi Singkerru,Aris Muhammadiyah masih ditunggu untuk mengikutifit and proper testdi Sekretariat nonparlemen Soppeng Jalan Kemakmuran.

“Hingga saat ini kami masih menunggu bakal calon yang belum melakukan fit and proper test. Begitu saja intinya, jadi kalau memang hanya dua balon yang memenuhi syarat yah, itulah yang akan diakomodir,” ungkap Mediator Koalisi Nonparlemen Soppeng Muchtar Baso kepada Seputar Indonesia(SI).

Sekretaris PPD Soppeng menambahkan, pihaknya masih memberikan peluang kepada semua figur yang mendaftar sebelum jadwal penetapan calon dilakukan. “Hingga saat ini semua yang mendaftar masih memiliki peluang yang sama, namun intinya hanya satu yang akan diusung untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati di koalisi nonparlemen,”jelasnya.

Figur yang memiliki peluang untuk diusung dari koalisi nonparlemen adalah Hira karena dinilai memiliki komitmen kuat. “Kita tunggu tanggal penetapan calonnya,” kata Muchtar Baso.

Sekretaris PKB Soppeng Rudi Amir Setta yang juga tergabung dalam koalisi tersebut mengungkapkan, hal itu bia saja terjadi dengan komunikasi yang dilakukan selama ini.

Ke-13 parpol yang tergabung dalam koalisi nonparlemen pada pemilu legislatif lalu berhasil mengumpulkan suara sebanyak 20.084 dapat memenuhi syarat 15% untuk mengusungsatupaketpadaPilkada Soppeng Juni mendatang. (abdullah nicolha)

No comments: