Wednesday, June 16, 2010

AKAR Janji Renovasi Masjid Raya Takalala


Wednesday, 16 June 2010
REKRUT SAKSI. Konsultan Politik Batu Putih Makassar yang juga merupakan konsultan paket IAS-Mo pada Pilkada Makassar lalu Muh Akbar hadir membius 5.000-an saksi AKAR di gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng Selasa (15/6) malam lalu. (FOTO: Abdullah Nicolha).

WATANSOPPENG (SI) – Pasangan duo legislator, Andi Kaswadi Razak-Andi Rizal Mappatunru (AKAR),berjanji merenovasi Masjid Raya Takalala. Janji itu dilontarkan AKAR saat menggelar kampanye di Kecamatan Marioriwawo kemarin.

Sebelum menggelar kampanye di kecamatan itu, AKAR bersama massa pendukung melakukan konvoi dan menyisir daerah pedesaan di kecamatan itu dengan ratusan kendaraan roda dua dan mobil.

Konvoi tersebut untuk menemui berbagai kalangan mas-yarakat yang terdiri atas unsur tokoh masyarakat, anak muda, ibu-ibu, dan anak-anak.AKAR sengaja turun dari kendaraan untuk menyalami dan menyapa siapa saja yang dijumpai di jalan.

Rombongan AKAR mengakhiri konvoi di Lapangan Sepak Bola Takkalala dan memulai berkampanye. Meski hujan mengguyur tanah kelahiran Andi Kaswadi, yang akrab disapa Andi Duli itu, massa pendukung antusias mendengarkan kampanye AKAR.

Menurut Ketua DPD II Golkar Soppeng ini, Masjid Raya Takalala merupakan kebanggaan warga Marioriwawo dan kini telah dimakan usia,bahkan belum pernah direnovasi.

“Kalau saya diberi amanah oleh rakyat Mario dan warga Soppeng secara keseluruhan, turunkan saya kalau tidak merenovasi Masjid Raya Takalala dalam waktu dekat,”ungkapnya.

Kecamatan Marioriwawo merupakan kampung halaman Andi Kaswadi Razak. Bahkan, ayahnya, Datu Sade,semasa hidupnya cukup lama memegang tampuk kepemimpinan di Marioriwawo.

Dengan begitu, paket AKAR sebagai putra Marioriwawo merasa optimistis dapat meraih suara signifikan di tanah kelahirannya itu. Dia di hadapan para pendukung berikrar tidak akan mem-permalukan warga.

“De welo upakasriki to Mario (saya tidak mau mempermalukan masyarakat Mario). Saat inilah kesempatan masyarakat Mario bisa hidup lebih baik kalau AKAR diberi amanah,”katanya.

Sementara itu, memasuki tahapan akhir kampanye atau tujuh hari menjelang hari pencoblosan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Latemmamala, pasangan AKAR menyiapkan sekitar 5.000 saksi yang ditempatkan di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

Perekrutan 5.000 saksi AKAR tersebut digelar di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng pada Selasa (15/6) malam, dengan menghadirkan Muh Akbar, konsultan politik dari Batu Putih,yang juga merupakan tim paket IAS-Mo pada Pilkada Kota Makassar pada 2009 lalu.

Andi Kaswadi Razak di depan ribuan saksi berharap pada hari H mendatang memantau proses pencoblosan dan penghitungan suara. Muh Akbar,yang menjadi motivator, tampil menghipnotis ribuan saksi AKAR.

Dalam motivasinya, Akbar sedikit berkelakar dan menghibur ribuan pendukung yang memadati ruangan tersebut. (abdullah nicolha)

No comments: