Wednesday, June 16, 2010

AS-SALAM Konvoi di Kecamatan Lilirilau


Wednesday, 16 June 2010
KONVOI. Ratusan warga Kecamatan Lilirilau ikut berkonvoi dengan paket AS-SALAM saat menggelar kampanye di tanah kelahiran Cabup AS-SALAM Andi Sarimin Saransi. (FOTO: Abdullah Nicolha).

WATANSOPPENG (SI) – Andi Sarimin Saransi-Kiai Muda Sulaeman (AS-SALAM), pasangan cabup-cawabup bernomor urut 6,menggelar konvoi kendaraan bersama ribuan massa pendukung di Kecamatan Lilirilau.

Di kota kelahiran cabup Andi Sarimin Saransi itu,pasangan AS-SALAM menggelar kampanye terbuka. Bahkan,paket AS-SALAM saat menggelar kampanye di daerah perbatasan Kabupaten Soppeng- Wajo itu seakan menjawab bahwa Kecamatan Lilirilau merupakan basis utama pasangan bernomor 6 itu.

Kendati tetap menggunakan metode dialogis, antusiasme masyarakat Lilirilau tampak saat ASSALAM menggelar kampanye terbuka.

Terbukti, saat pasangan tersebut bergerak menuju lokasi kampanye, warga yang dilewati rombongan AS-SALAM ikut berkonvoi.

“Saya sangat terharu melihat antusiasme warga.Awalnya kami berangkat dari Cabenge hanya puluhan mobil tanpa motor, tapi sedikit demi sedikit warga ikut serta dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga mencapai ratusan,” kata Kiai Muda Sulaeman.

Legislator PPP Soppeng ini menambahkan, pihaknya tidak pernah mengajak warga ikut berkonvoi dalam berkampanye. “Kami tidak pernah memanggil, apalagi menggunakan bayaran kepada warga untuk ikut konvoi, tapi dengan ikhlas mereka semua ikut bergabung bersama kami,” ujarnya.

Rasa haru dua figur ulama dan umara itu bertambah, mengingat hujan baru saja reda dan medan yang dilewati tergolong sulit, tapi warga tetap bersemangat untuk ikut.

“Meskipun tadi hujan sangat deras, medan perbukitan kami lewati. Tapi itu semua tidak membuat semangat mereka surut untuk ikut serta bersama kami. Jelas kami sangat terharu dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua,”pungkasnya.

Dalam kampanye dialogis tersebut, lima titik kembali didatangi, yakni Desa Belo,Abbanuange,Tetewatu, Paroto, dan Parenring. Semua desa tersebut merupakan wilayah yang tergolong terpencil yang ada di Kecamatan Lilirilau Soppeng. (abdullah nicolha)

No comments: